Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Mengobati Panu Dengan Bahan Tradisional

Advertisement

Cara Alami Mengobati Panu Dengan Bahan Tradisional - Panu merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami banyak orang. meskki bukan penyakit berbahaya, namun tentu akan sangat mengganggu penampilan, tentuna anda malu bukan, kalau teman anda kalau anda panuan, bisa-bisa nanti anda dicap sebagai orang yang jorok dan tidak bersih. karena dasarnya panu memang ditimbulkan karena faktor kebersihan badan. dan jika anda sudah terlanjur terkena panu, maka anda dapat mengatasinya dengan Cara Mengobati Panu Secara Alami seperti di bawah ini:




1. Lengkuas
siapkan lengkuas yang telah dicuci bersih. Parut hingga halus dan ambil airnya. selajutnya Oleskan air lengkuas pada kulit anda yang terjangkit panu. Lakukan secara rutin dua kali sehari sampai panu sembuh.

2.Bawang Putih
Menggunakan bawang putih untuk mengobati panu yang baru muncul. siapkan bawang putih yang sudah dikupas kulitnya, kemudian potong menjadi dua. Oleskan daging bawang putih ke kulit yang terkena panu. Lakukan secara rutin tiga kali sehari sesudah kulit dibersihkan atau sesudah mandi sampai panu hilang.

3. Bawang Putih dan Daun Jinten

Untuk panu yang kondisinya sudah parah menyebar dan membuat ruam putih yang luas, haluskan 3 siung bawang putih yang dicampur dengan tumbukan 5 lembar daun jinten. bila perlu, tambahkan sedikit minyak kelapa. Aduk merata lalu oleskan pada kulit yang terjangkit panu. Lakukan secara rutin dua kali sehari hingga panu sembuh.

4. Belimbing Wuluh

siapkan beberapa butir belimbing wuluh, kemudian haluskan dan campur dengan sedikit kapur sirih sebesar biji asam jawa. Pastikan kapur sirih sudah larut, lalu oleskan pada kulit yang terjangkit panu. Lakukan secara teratur dua kali sehari sesudah  mandi.

5. Bunga Turi dan Jahe

Haluskan dua tangkai bunga turi serta satu ruas jahe sampai lembut. kemudian Oleskan pada kulit yang memiliki panu sesudah mandi. Lakukan secara rutin dua kali setiap hari.

6. Kunyit

Cuci bersih kunyit sesuai kebutuhan, kemudian kupas kulitnya lalu haluskan. Pada kulit yang terkena panu dan telah dibersihkan, oleskan kunyit halus tadi. Lakukan rutin dua kali sehari hingga panu sembuh.

itulah tadi beberapa Cara Tradisional Mengobati Panu Dengan Bahan Alami yang bisa anda coba, semoga berhasil

Cara Mengobati Panu Dengan Bahan Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

2 komentar: