Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Advertisement

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Yang menjadi salah satu masalah utama bagi rambut adalah ketombe. Ketombe memang menjadi masalah yang menjengkelkan. Selain karena dapat membuat kulit kepala gatal, jika serbuk putih ketombe di rambut terlihat, tentu akan membuat kita jadi kurang percaya diri, tentu malu bukan, jika rambut kita terlihat berketombe, apalagi jika dilihat oleh pasangan. Bisa-bisa dikiranya Anda jarang keramas atau merawat rambut. Padahal, seringkali ketombe timbul bukan lantaran kita malas keramas ataupun membersihkan rambut, akan tetapi ketombe juga sering muncul karena disebabkan jamur serta kondisi kulit kepala yang kering. Kondisi yang demikian, jika serpihan ketombe tersebut sampai jatuh di bahu tentu akan membuat kita makin tak percaya diri. Saat ini memang sudah ada banyak shampo anti ketombe yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan ketombe. Akan tetapi, Anda juga bisa memilih cara menghilangkan ketombe secara alami yang tentunya lebih aman dan sehat. Apa saja itu, berikut adalah caranya.




1. Gunakan Jeruk Nipis dan Santan
Jeruk nipis serta santan merupakan bahan yang dapat digunakan cara alami untuk mengatasi masalah ketombe secara alami. Perpaduan dari kedua bahan ini akan menjadikan kulit kepala lebih bersih serta sehat. Caranya yaitu, ambillah jeruk nipis lalu ambil airnya sekitar 100 ml. Campurkanlah air perasan jeruk nipis tersebut dengan 100 ml santan kelapa segar. Aduk sampai rata lalu usapkanlah di semua bagian kulit kepala Anda. Pijat-pijatlah sebentar dan diamkan selama 30 menit kemudian keramas seperti biasanya.

2. Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat Anda beli di bagian bahan dapur yang ada di supermarket. Minyak alami ini dapat menjaga tingkat keasaman dari kulit kepala, sehingga akan mencegah jamur yang jadi penyebab ketombe aar tidak tumbuh di kulit kepala. Caranya yaitu, ambillah minyak zaitun secukupnya dan oleskanlah di seluruh bagian kulit kepala. Pijat-pijat dengan ringan dan diamkanlah selama sekitar 30 menit, kemudian keramas seperti biasanya. Bila Anda ingin agar rambut lebih lembut, gunakanlah minyak zaitun pada tiap helai rambut.

3. Memakai Daging Lidah Buaya
Daging lidah buaya memiliki sifat yang mendinginkan serta menyehatkan kulit kepala. Ambillah sebuah lidah buaya berukuran sedang, ambillah dagingnya kemudian haluskan. Oleskanlah daging lidah buaya tersebut di kulit kepala. Diamkanlah selama 15 menit lalu keramas seperti biasanya.

Cara menghilangkan ketombe secara alami di atas dapat Anda terapkan jika Anda kurang suka menggunakan shampo ant ketombe yang beredar di pasaran, ataupun bila Anda sudah menggunakan shampo anti ketombe, namu hasilnya kurang tampak, maka Anda bisa menggunakan cara menghilangkan ketombe secara alami untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

4 komentar:

  1. the Generation 2 Pokemon, as mihanblog.com/ the brand-new update turned out so does Click here the Pokemon Go hack upgraded. Guide to Download Tutu Helper Android App, APK, iOS This article is specifically produced for iOS TuTu App customers and Android customers can check our tutuhelpers Pokemon Go Hack for Android.

    BalasHapus
  2. the XBMC foundation which is a bricksite.com/ charitable association. The name of this Get More app was XBMC and it later they HOW TO INSTALL KODI 16.1 OR 17 ON YOUR IPHONE changed it to Kodi Download and install is Kodi Download App currently offered for multiple operating systems Kodi including Android, iphone, Windows, Mac, Linux.

    BalasHapus