Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

10 Tips Makanan dan Minuman Untuk Memperbaiki Mood

Advertisement

Tips cara mengubah suasana hati dengan makanan dan minuman - Seringkali mood kita berubah, yang awalnya sedang gembira mendadak jadi bĂȘte yang kita sendiri tidak tahu penyebabnya. Biasanya mood bisa mendadak berubah karena adanya perubahan hormon dalam tubuh atau bisa jadi karena secara mendadak ada pikiran atau kenangan buruk yang anda ingat. Banyak sekali efek yang terjadi saat mood berubah, seperti mudah merasa bosan, cepat emosi, sering merasa depresi, dan lainnya. 

Perubahan mood seperti ini bisa menyerang siapapun, baik yang muda ataupun yang tua, baik wanita ataupun pria. Sebenarnya ada banyak makanan yang dapat mengembalikan mood anda menjadi lebih enak dan baik kembali, sehingga anda pun kembali ceria dan lebih bersemangat. Baca juga tips mudah mengatasi rambut rontok secara alami

10 Tips Makanan dan Minuman Untuk Memperbaiki Mood
Image source: Google Images

Tips Cara Mudah Mengatasi Bad Mood Menjadi Good Mood

1. Makan Coklat
Coklat memang dapat merubah mood seseorang menjadi lebih baik. Karena coklat memiliki zat magnesium yang dapat menenangkan suasana hati anda dan juga mengandung phenylethylamine yang dapat meningkatkan energy dalam tubuh sehingga dapat merubah mood anda menjadi lebih enak lagi dan andapun menjadi semangat lagi.

2. Konsumsi Kacang-Kacangan dan Sayuran
Kacang-kacangan dan sayuran mengandung omega-3 yang mampu mengontrol rasa marah dan emosi anda. Anda bisa mengkonsumsi salad yang mengandung banyak campuran sayuran dan kacan-kacangan.

3. Buah Mangga
Seperti yang kita ketahui buah alami seperti mangga mengandung banyak vitamin C yang mampu meningkatkan semangat anda serta menghilangkan mood anda yang tidak enak.

4. Mengkonsumsi Telur dan Daging Ayam
Telur dan daging ayam mengandung banyak zinc dan omega-3 yang sangat bagus untuk kesehatan otak anda, sehingga anda dapat berpikir dengan jernih dan perasaan pun menjadi lebih nyaman. Jika pikiran sudah jernih dan perasaan menjadi lebih nyaman maka mood andapun menjadi lebih baik lagi.

5. Ikan Salmon dan Tuna
Pernahkah anda merasa minder atau kurang percaya diri? jika pernah maka perbanyaklah mengkonsumsi ikan salmon dan tuna, karena ikan salmon dan tuna mengandung asam amino yang mampu meningkatkan rasa percaya diri anda.

6. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih atau air mineral mampu menjaga keseimbangan tubuh dan juga melancarkan peredaran darah yang menuju otak. Dengan banyak minum air putih perasaan anda jug dapat menjadi lebih tenang dan rileks.

7. Jus Tomat
Dengan minum jus tomat otak anda dapat berpikir dengan jernih, karena jus tomat mengandung likopen yang melindungi otak anda dari tumpukan lemak sehingga aliran darah ke otak anda menjadi lancar dan pikiran pun menjadi lebih jernih.

8. Jus Alpukat
Pada buah alpukat mengandung folat yang berfungsi untuk mengurangi rasa cemas pada diri anda sehingga perasaan anda menjadi lebih nyaman dan tenang. Anda bisa membuat jus alpukat dicampur dengan es batu sehingga lebih nikmat untuk diminum.

9. Teh Manis Hangat
Saat mood anda sedang tidak enak sebaiknya anda minum teh manis hangat karena teh manis hangat memberikan asupan enzim kedalam tubuh anda sehingga membuat anda menjadi lebih semangat menjalani semua kegiatan anda.

10. Minum Kopi
Pada kopi terdapat kafein yang mampu meningkatkan semangat tapi jangan terlalu berlebihan karena semangat yang timbul yang disebabkan oleh kafein hanya bersifat sementara. Minumlah kopi saat mood anda sedang sangat drop sehingga mood anda bisa kembali menjadi enak lagi.

Perubahan mood merupakan hal yang wajar, dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang telah disebutkan maka mood anda bisa menjadi lebih baik dan andapun menjadi lebih semangat dalam menjalani semua kegiatan anda.

Semoga artikel Tips Move On Mengatasi Bad Mood Wanita dengan Makanan dan Minuman dapat membantu anda yang mungkin saat ini mood anda sedang tidak enak.

10 Tips Makanan dan Minuman Untuk Memperbaiki Mood Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: