Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Advertisement

Tips mencegah rambut rontok secara alami - Rambut yang kuat dan sehat merupakan impian semua orang khususnya wanita. Karena dengan rambut yang sehat penampilan menjadi lebih menarik dan rasa percaya diri semakin besar. Namun, faktanya kebanyakan orang mengalami masalah rambut rontok.Hampir setiap wanita mengalami masalah rambut rontok, bahkan menurut beberapa survey ada sekitar 50% lebih wanita yang mengalami masalah kerontokan rambut.  

Para wanita biasanya mengalami rambut rontok kurang lebih sebanyak 80 helai rambut per hari. Maka dari itu anda harus tahu apa saja yang penyebab rambut rontok sehingga anda dapat terhindar dari masalah kerontokan rambut. Baca juga cara cepat memberikan pertolongan pertama saat anak demam

5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok secara Alami
Image source: Google Images

3 Hal Penyebab Rambut Rontok

1. Sering Mengganti Jenis Shampo
Shampo memiliki racikan yang berbeda-beda, maka dari itu pilihlah shampoo yang cocok dengan rambut anda. Jika anda sering mengganti shampoo yang berbeda maka rambut menjadi mudah rapuh dan kerontokan tidak dapat dihindari. Sebaiknya anda pilih shampoo yang mengandung zinc agar rambut menjadi lebih kuat.

2. Jarang Mengkonsumsi Makanan yang Bergizi
Makanan yang bergizi selain dapat menjaga kesehatan dalam tubuh juga dapat memberi nutrisi dan vitamin pada kulit rambut, sehingga akar rambut menjadi sehat dan rambut anda menjadi lebih kuat. Maka dari itu, perbanyaklah konsumsi makanan yang bergizi seperti buah-buahan dan sayuran agar rambut anda mendapat nutrisi dan vitamin.

3. Menggunakan Pewarna Rambut
Pewarna rambut mengandung berbagi macam bahan kimia. Jika anda terlalu sering menggunakan pewarna rambut dapat mengurangi kesehatan rambut. Sudah banyak orang yang mengalami kerontokan rambut parah akibat menggunakan pewarna rambut yang mengandung bahan kimia yang keras tanpa mereka sadari.
Jika anda sudah mengetahui penyebab kerontokan pada rambut anda maka sebaiknya diobati dari sekarang agar kerontokan rambut bisa segera diatasi. Berikut ini cara mengobati rambut rontok tanpa menggunakan bahan kimia.

5 Cara Mudah Menumbuhkan Rambut Rontok Dengan Cepat

1. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun terbukti ampuh mengatasi rambut rontok, karena minyak zaitun memiliki bahan alami yang dapat menguatkan kulit rambut. Caranya, usapkan minyak zaitun pada rambut anda sebanyak 2 kali sehari sehingga kulit rambut anda tetap terjaga kesehatannya.

2. Menggunakan Lidah Buaya
Sudah bukan rahasia umum lagi jika lidah buaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk rambut anda, seperti memberikan kesehatan pada kulit rambut, menguatkan akar rambut, membuat rambut lebih berkilau.
Caranya sangat mudah, cukup anda gosokkan daging lidah buaya pada rambut anda, kalau bisa anda gosokkan sampai mengenai kulit kepala sehingga dapat menyerap kedalam akar rambut. Setelah itu diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air.

3. Perbanyak Mengkonsumsi Buah dan Sayur
Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur dapat memberikan nutrisi dan vitamin pada rambut anda, sehingga kesehatan rambut andapun tetap terjaga. Maka dari itu, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur agar rambut anda juga ikut mendapat nutrisi yang baik.

4. Hindari Stres
Orang yang mengalami stress biasanya karena terlalu banyak beban pikiran yang dapat mengakibatkan kulit kepala mudah kering dan rambut menjadi rontok. Sebaiknya jika anda sedang mengalami stres segera tenangkan pikiran anda dengan cara menghirup udara bebas, bermain game, dan lainnya agar kulit kepala anda tetap terjaga kesehatannya dan pikiran andapun menjadi lebih tenang.

5. Minyak Kelapa
Cara lainnya untuk mengatasi rambut rontok secara alami adalah dengan menggunakan minyak kelapa, karena minyak kelapa terbuat dari bahan alami jadi sangat aman untuk kesehatan rambut, selain itu minyak kelapa juga berfungsi untuk menguatkan kulit rambut sehingga rambut tidak mudah rontok.

Sebenarnya, rambut rontok bisa dialami oleh siapa saja baik pria ataupun wanita, maka dari itu anda harus waspada terhadap kerontokan rambut. Jika rambut anda rontok terus-menerus sebaiknya segera periksa ke dokter untuk mendapat penanganan yang lebih baik.

Semoga artikel Obat alami Penumbuh Rambut Rontok dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan rambut dan mengatasi rambut rontok.

5 Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 komentar:

  1. гэта прыгожа : paling mahal
    гэта прыгожа : Doflaminggo One Piece
    гэта прыгожа : Biografi
    гэта прыгожа : paling muda
    гэта прыгожа : Bikin Makanan
    гэта прыгожа : Sinopsis Film Terbaru
    гэта прыгожа : Arti Lambang
    гэта прыгожа : Resep

    BalasHapus