Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Menghilangkan Varises

Advertisement

Cara alami menghilangkan varises mungkin sebagian orang beranggapan bahwa itu sulit. Namun demikian, kenyataannya tidak. Cara paling mudah untuk menghilangkan varises adalah menggunakan cara alami. Cara alami ini dilakukan dengan melakukan aktivitas-aktivitas fisik atau dengan membenahi aktivitas keseharian kita. Anda dapat menerapkannya di rumah sendiri tanpa harus pergi ke dokter. Selain mudah, tentu irit pengeluaran, bukan?

Sebagaimana diketahui, varises memang cukup mengganggu kesehatan sekaligus penampilan tubuh. Khususnya wanita yang selalu tampil cantik dengan rok mini atau celana pendek, akan sangat terganggu apabila terdapat varises di betisnya. Bagi Anda yang ingin menghilangkan varises, kami akan berikan solusinya. Simak baik-baik ulasan berikut ini.

Menghilangkan Varises Secara Alami

Cara-cara alami dan natural yang dapat digunakan untuk menghilangkan varises akan coba penulis jabarkan dalam tulisan ini. Anda diharapkan bisa menerapkan cara ini agar varises di betis Anda cepat hilang. Berikut adalah cara menghilangkan varises secara alami dan cepat. Baca juga cara alami dan cepat memutihkan kulit.

menghilangkan varises secara cepat
Image source: Google Images

1. Rutin berolahraga
Olahraga teratur dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Selain itu, dengan berolahraga rutin seperti jogging, bersepeda, senam, berenang dll membuat otot pantat, paha dan tungkai berkontraksi. Dengan begitu, darah di pembuluh vena dapat lancar mengalir kembali menuju ke jantung.

2. Angkat kaki saat tidur
Setiap kali tidur malam, usahakan untuk menempatkan kaki lebih tinggi dibanding tubuh Anda. Ini ditujukan untuk memperlancar peredaran darah dalam tubuh Anda. Anda dapat memberikan guling atau properti lain yang bisa membantu menempatkan kaki Anda dengan nyaman tanpa mengganggu aktivitas istirahat.

3. Kurangi berdiri terlalu lama
Berdiri terlalu lama bisa menimbulkan peredaran yang kurang lancar. Usahakan untuk memberikan selingan ketika berdiri. Setiap 10 menit berdiri, duduklah atau berbaring. Inti dari tips pada poin ini adalah kurangilah porsi berdiri ketika beraktivitas seharian agar peredaran darah Anda tidak mengalami gangguan.

4. Cermat mengonsumsi makanan
Ketika makan atau minum, pilihlah yang memiliki kandungan gizi yang dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Hindari makanan yang justru memperlambat peredaran darah, seperti gorengan, daging-daging merah, gula dan garam.

5. Duduk dengan benar
Ketika duduk jangan sesekali menekuk kaki terlalu lama. Itu justru akan menambah gumpalan darah di vena pada betis Anda. Duduklah dengan benar yaitu dengan meluruskan kaki Anda agar rileks dan peredaran darah bisa lancar.

Itulah petunjuk praktis tentang bagaimana cara cepat menghilangkan varises secara alami menggunakan tanaman dan buah yang mudah didapat. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Cara Alami Menghilangkan Varises Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ifan Prasya

3 komentar: