Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Cepat dan Praktis Menurunkan Berat Badan Secara Ideal

Advertisement

Cara alami menurunkan berat badan dengan cepat - Jaman sekarang sudah banyak cara cepat menurunkan berat badan dengan cara praktis dan tepat. Berat badan memang bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Selain menurunkan kepercayaan diri, seringkali berat bada berlebih juga bisa menjadi sumber penyakit seperti obesitas, diabetes, dan penyakit lainnya. Berat badan berlebih atau obesitas bisa terjadi akibat pola makan dan pola hidup yang tidak teratur. Terlalu banyak makanan berlemak serta jarang berolahraga merupakan masalah utama yang menyebabkan berat badan berlebih.

Mempunyai berat badan yang langsing serta ideal merupakan dambaan setiap orang, terutama kaum hawa yang selalu ingin tampil cantik dengan tubuh langsing. Tidak jarang orang mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan hasil berat badan yang ideal. Mulai dari fitness sampai pergi ke dokter  spesialis hanya untuk memperoleh berat badan yang diinginkan. Namun yang kita jumpai seringkali hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan harapan.  Untuk itulah kami mencoba memberikan sedikit tips praktis menurunkan berat badan secara cepat. Baca juga kenali bahaya dan gejala penyakit hipertensi sejak dini

Cara Cepat dan Praktis Menurunkan Berat Badan Secara Ideal
Image source: Google Images

Cara Cepat Melangsingkan Berat Badan Wanita

1. Rajin Olahraga
Berat bada berlebih ditimbulkan oleh terlalu banyaknya lemak yang terkandung di dalam tubuh. Lemak ini semakin lama semakin menumpuk akibat kurangnya aktifitas yang dijalankan. Untuk itu olahraga menjadi sesuatu yang paling penting dalam rangka memperoleh berat badan yang ideal. Dengan sering berolahraga, maka lemak yang ada di dalam tubuh anda akan terbakar dan lambat laun akan menurunkan berat badan anda secara drastis. Usahakan berolahraga setiap hari minimal 30 menit. Seperti lari pagi, senam dan olahraga kecil lainnya.

2. Hindari minuman bersoda
Minuman bersoda merupakan salah satu sumber lemak terbayak.  250 kalori yangberasal dari gula minuman bersoda akan membuat tubuh anda semakin gemuk. Minuman ringan atau softdrink menjadi sumber lemak yang sering tidak kita sadari. Untuk itu mulai sekarang berhentilan mengkonsumsi minuman yang mengandung soda.

3. Sering mengkonsumsi buah dan sayur
Buah dan sayur merupakan sumber alami vitamin dan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Anda mungkin bisa mengganti makanan pokok seperti nasi putih menjadi buah dan sayuran agar tubuh anda selalu sehat dan senantiasa terhindar dari kegemukan. Anda juga disarankan untuk selalu mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung serat sehingga proses metabolisme dalam tubuh akan lancar.

4. Minum air putih sebelum makan
Cara ini cukup ampuh untuk menurunkan berat badan. Dengan membiasakan diri untuk minum air putih sebelum makan maka rasa lapar anda akan berkurang dan nafsu makan akan dapat terkontrol dengan baik. Minumlah air putih 5-10 menit sebelum makan maka anda akan merasakan sedikit kenyang, otomatis hal itu akan membuat jumlah porsi makan anda berkurang.

5. Mengurangi porsi makan
Ini yang menjadi titik atau kunci utama anda dalam meurunkan berat badan. Terkadang orang ingin berat badannya turun tetapi porsi makannya tidak terkontrol. Apalagi sering memakan makanan yang mengandung lemak seperti daging, softdrink. Bagi  anda yang bekerja sebagai pegawai kantoran alangkah lebih baiknya jika anda membawa sendiri bekal makan siang anda dari rumah. Daripada membeli makanan siap saji, karena biasanya makanan siap saji (junkfood) mengandung lemak yang terlalu banyak dan tidak baik untuk kesehatan.

Itulah beberapa tips cara cepat menurunkan berat badan secara alami. kontrol pola hidup anda agar berat badan anda senantiasa ideal dan seimbang. Semoga bermanfaat.

Cara Cepat dan Praktis Menurunkan Berat Badan Secara Ideal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 komentar: