Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami

Advertisement

Cara mengatasi rambut rontok menggunakan bahan Tradisional - Cara mengobati rambut rontok di jaman sekarang memang sudah banyak cara dan obat – obatannya. Mulai dari sampo, kondisioner sampai perawatan khusus rambut rontok yang ada di salon. Tapi sayangnya dari sekian produk perawatan rambut masih sangat minim yang produknya murni terbuat dari bahan alami. Kebanyakan produk perawatan yang sekarang beredar lebih menggunakan bahan – bahan kimia seperti shodium lauryth sulfate. Tentu saja dari setiap penggunaan bahan kimia aka nada yang namanya efek samping. Mulai dari rambut kering, rontok atau bahkan bisa membuat kebotakan pada kulit kepala.

Rambut rontok disebabakan oleh berbagai hal, beberapa contoh diantaranya adalah karena terlalu seringnya gonta ganti trend rambut, suka mengecat rambut serta ketidak cocokan sampo pada kulit kepala seseorang. Untuk itu menggunakan obat alami pencegah rambut rontok sangat penting, untuk mencegah timbulnya efek samping dari pemakaian sampo yang menggunakan bahan kimia. Berikut ini kami akan mengulas sedikit mengenai beberapa obat alami untuk mengobati rambut rontok. Baca juga cara mengatasi rambut kering dan bercabang secara alami

Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami
Image source: Google Images

Tips Praktis Mengobati Rambut Rontok Secara Alami

1. Minyak kemiri
Minyak kemiri sudah lama dipercaya dapat menyehatkan rambut kepala.  Baik untuk masalah ketombe sampai masalah rambut rontok. Jika anda ingin menginginkan rambut yang bebas ketombe dan bebas dari masalah kerontokan, alangkah baiknya anda menggunakan minyak kemiri. Atau bisa juga anda membuat ramuan sendiri dengan menggunakan biji kemiri. Caranya yaitu ambil kemiri secukupnya, tumbuk sampai rata dan halus. Setelah itu sangrai dan tumbuk kembali sampai mengeluarkan minyak, lalu oleskan ke kulit kepala anda secara merata, tunggu 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar dapat hasil maksimal.

2. Daun seledri
Daun seledri memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan rambut diantaranya adalah kalsium, natrium, zat besi, vit A dan vit B.  Kandungan inilah yang menyebabkan seledri dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan bagus. Jika anda ingin mencobanya, ambil beberapa helai daun seledri, bersihkan kemudian haluskan dengan blender dicampur dengan telur ayam kampung.  Setelah tercampur rata, oleskan ke seluruh bagian kulit kepala, tunggu hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih atau bila perlu setelah itu keramas.

3. Bawang merah
Mungkin anda tidak menyangka jika bawang merah ternyata dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengobati rambut rontok. Meskipun aroma bawang sangat menyengat, tetapi bawang merah memiliki kandungan yang dapat merangsang pertumbuhan sel – sel rambut. Sehingga rambut akan tumbuh halus dan lebat. Cara penggunaannya yaitu anda tinggal mengambil bawang merah secukupnya kupis kulitnya dan langsung dimakan. Jika anda tidak kuat dengan aroma bawang merah, anda bisa menghaluskannya terlebih dahulu dengan cara di blender. Setelah halus dan tercampur, oleskan hasil blenderan tadi ke seluruh bagian rambut hingga  merata. Diamkan selama beberapa jam, atau bisa menunggu sampai besok paginya, setelah itu anda bisa berkeramas hingga bersih dan aroma bawangnya menghilang.

Itulah beberapa tips dan trik cara mengatasi rambut rontok secara alami. Kunci terpenting adalah agar anda selalu menjaga kealamian rambut. Jangan suka gonta – ganti trend mode rambut. Jika anda keseringan mengganti  trend rambut maka bisa berakibat fatal yaitu timbul kebotakan dini. Tentunya anda tidak mau kan mengalami kebotakan dini? Untuk itu jaga baik – baik kesehatan rambut anda, mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga artikel kami bermanfaat untuk anda.

Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok Menggunakan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: