Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan

Advertisement

Kandungan dan Manfaat buah naga bagi tubuh - Khasiat buah naga memang sudah tidak diragukan lagi. Buah naga saat ini sudah terkenal diseluruh dunia karena kandungan dan khasiat yang dimilikinya. Tumbuhan asli meksiko ini merupakan tumbuhan yang dapat hidup di dataran sedang dan tinggi seperti pegunungan dan pedesaan. Dan sekarang di Indonesia sudah mulai di budidayakan  karena harga buah naga yang cukup mahal. Dulu di negara asalnya buah naga hanya dijadikan tumbuhan hias, namun seiring berkembangnya zaman, buah naga sudah mulai banyak dikonsumsi karena khasiat yang terkandung di dalamnya.

Secara umum buah naga terbagi menjadi 2 jenis, buah naga merah dan buah naga putih. Pada dasarnya baik rasa ataupun kandungan tidak ada perbedaan antara buah naga merah dan buah naga putih. Hanya isi buahnya yang berbeda warna. Buah naga merah warnanya lebih mencolok ketimbang buah naga putih, namun buah naga putih rasanya agak sedikit manis ketimbang  buah naga merah. pada berbagai penelitian buah naga ternyata memiliki segudang manfaat, untuk itulah kami mencoba meriview manfaat buah naga. Baca juga artikel mengenai 5 tanaman baru untuk mengatasi penyakit diabetes

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan
Image source: Google Images

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

1. Mengurangi kadar kolesterol dalam darah
Buah naga dipercaya dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Hal itu disebabkan karena buah naga memiliki kandungan vitamin B3 yang dapat menurunkan kolesterol dan membantu menyembuhkan penyakit darah tinggi. Bagi and ayang sedang menderita darah tinggi anda disarankan untuk mengkonsumsi 1 buah naga setiap hari agar tekanan darah and abisa turun.

2. Menurunkan berat badan
Bagi anda yang sedang menjalankan program diet,  alangkah baiknya anda memasukan buah naga ke dalam menu makanan diet anda. Karena jus buah naga akan membantu menurunkan berat badan anda secara alami.

3. Melancarkan pencernaan
Buah naga kaya akan serat yang bermanfaat untuk membantu melancarkan system pencernaan anda. Bagi anda yang sedang mengalami masalah pencernaan, cobalah mulai sekarang agar rajin mengkonsumsi buah naga untuk membantu melancarkan pencernaan dan BAB anda.

4. Bagus untuk kesehatan mata
Tahukah anda bahwa buah naga juga memiliki beta karoten yang kandungannya tidak kalah dengan kandungan beta karoten yang ada di wortel? Bagi anda yang tidak suka mengkonsumsi wortel alangkah baiknya mulai sekarang rajin mengkonsumsi buah alami seperti buah naga. Untuk membantu menambah daya penglihatan mata anda.

5. Membantu mencegah radikal bebas
Buah naga mengandung antioksidan yang akan membantu mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh. Sering – seringlah mengkonsumsi buah naga agar daya tahan tubuh anda selalu prima dan bebas dari serangan radikal bebas yang selalu mengancam aktifitas anda.

6. Membantu menghilangkan jerawat
Bagi anda yang sedang mengalami masalah jerawat, anda mungkin bisa mencoba menyembuhkan jerawat menggunakan jus buah naga tanpa gula. Oleskan jus buah naga pada jerawat anda, hal itu dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat pada wajah.

7. Meningkatkan sistem imun tubuh
Buah naga mengandung banyak manfaat salah satunya membantu system kekebalan tubuh. Hal itu disebabkan karena buah naga mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan system imunitas dalam tubuh.

8. Mempercepat tumbuhnya gigi 
Bagi ibu – ibu yang sedang hamil, buah naga akan sangat bermanfaat untuk calon bayi. Dengan rajin mengkonsumsi buah naga maka akan membantu proses pertumbuhan gigi pada si buah hati. 
Itulah beberapa review singkat mengenai khasiat buah naga. Rajin – rajinlah untuk selalu mengkonsumsi buah agar daya tahan tubuh anda tetap terjaga dengan baik. 

Semoga membantu artikel mengenai khasiat buah naga bagi kesehatan dan budayakan mengkonsumsi bahan-bahan yang alami guna tubuh kita sehat dan terhindar dari penyakit.

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 komentar:

  1. terimakasih atas artikelnya, terus terang baru tau kalau buah naga punya banyak manfaat untuk kesehatan
    toko herbal depok

    BalasHapus