Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Mengatasi Demam Pada Bayi Secara Alami

Advertisement

Cara mengatasi demam bayi merupakan hal yang harus dilakukan agar tidak terjadi penyakit yang lebih parah. Perlu Anda ketahui, demam bukanlah suatu penyakit. Demam merupakan gejala awal timbulnya sebuah penyakit. Jadi, jika buah hati Anda sedang demam maka akan terjadi penyakit-penyakit lebih lanjut yang bahkan bisa lebih parah. Beberapa penyakit yang gejalanya diawali dengan demam antara lain: batuk, pilek, diare, radang tenggorokan, infeksi pada saluran pencernaan, serta infeksi pada saluran pernapasan.

Dalam ulasan kali ini, kami akan memberikan sedikit gambaran mengenai tips bagaimana cara mudah mengatasi demam pada bayi. Cara mudah tersebut akan kami pandu dengan menggunakan petunjuk mengobati demam secara alami. Ya, cara tradisional kini tengah menjadi tren karena tak mengandung sedikit pun bahaya dan terbukti manjur. Oleh sebab itu, cara ini perlu Anda terapkan untuk bayi Anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Langsung saja, ini dia cara mengatasi demam bayi secara alami. Baca juga cara mengatasi batuk berdahak secara alami.

Mengatasi Demam Bayi Secara Alami

Beberapa bahan tradisional yang perlu Anda siapkan tergolong mudah didapat. Anda bisa membeli di pasar tradisional terdekat dengan harga terjangkau. Pengolahannya pun juga terbilang mudah. Berikut ulasan selengkapnya:

cara mengatasi demam bayi secara alami
Image source: Google Images

Jeruk Nipis
Siapkan ½ buah jeruk nipis, kuning telur ayam kampung 1 butir, madu secukupnya. Peras ½ buah jeruk nipis tadi kemudian campur dengan kuning telur dan juga madu pada gelas berisi air panas ½ gelas. Aduk merata, berikan pada bayi Anda untuk dua kali minum (sekali minum ¼ gelas).

Bawang Merah
Siapkan bawang merah secukupnya, minyak kelapa secukupnya. Parut bawang merah hingga halus dan tempatkan di wadah yang berisi minyak kelapa. Aduk merata, lalu oleskan ramuan ke seluruh badan bayi Anda.

Kunyit
Siapkan 1 batang kunyit, kuning telur ayam kampung 1 butir, kapur sirih secukupnya. Peras kunyit hingga menghasilkan sari perasan kunyit. Kemudian campur seluruh bahan lalu tambahkan sedikit air panas. Minumkan pada bayi Anda.

Temulawak
Siapkan temulawak 1 batang, kemudian parut hingga halus. Parutan tersebut diperas hingga menghasilkan sari perasan temulawak. Tambahkan sedikit air panas lalu minumkan pada sang buah hati.

Air Kelapa Muda
Pada saat demam, kemungkinan besar sang bayi kehilangan banyak sekali cairan tubuh. Nah, air kelapa muda dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang tersebut. Untuk itu, berikan sedikit air kelapa muda untuk diminum agar tubuh kembali bugar.

Itulah sedikit ulasan tentang bagaimana mengatasi demam bayi secara alami dan natural. Semoga buah hati Anda lekas sembuh.

Cara Mengatasi Demam Pada Bayi Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ifan Prasya

7 komentar: