Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Tips Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat dengan Bawang Merah

Advertisement

Cara alami hilangkan bekas jerawat dengan bawang merah - Mempunyai jerawat atau bekas jerawat pada wajah tentu akan membuat rasa percaya diri berkurang karena selain membuat penampilan kurang menarik juga terkadang menimbulkan rasa sakit tersendiri di daerah bagian wajah yang terindikasi jerawat tersebut. Hal ini disebabkan adanya peradangan pada kulit wajah sehingga menimbulkan bekas jerawat sulit untuk dihilangkan. Oleh karena itu banyak wanita rela melakukan segala cara untuk dapat menghilangkannya dengan berbagai bentuk perawatan wajah sekaligus membuat kulit halus dan mulus. 

Berdasarkan realita menghilangkan bekas jerawat atau vlek-vlek hitam lebih sukar dibandingkan dengan menghilangkan jerawat itu sendiri. Umumnya untuk menghilangkan jerawat membutuhkan waktu sekitar 4-8 hari, namun untuk bekas jerawat bisa memakan waktu berbulan-bulan. Berbagai cara dan alternatif pun digunakan seperti halnya pergi ke salon untuk melakukan perawatan seperti pelling, mikrodermabrasi hingga laser wajah, namun untuk melakukan perawatan itu juga membutuhkan biaya yang juga tidak sedikit. Oleh karena itu rekomendasi dari dr. Ratna Komala Dewi, SpKK selaku doktor alternatif pengobatan jerawat atau pakar kecantikan untuk menggunakan bahan alami seperti Bawang Merah dalam menghilangkan bekas jerawat.

Tips Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat dengan Bawang Merah
Image source: Google Images

Manfaat dan Khasiat Bawang Merah

Khasiat bawang merah yang mempunyai kandungan vitamin C, kalium, serat, asam folat, kalsium dan zat besi serta zat pengatur tubuh alami berupa hormon auksin dan giberelin bermanfaat sekali dalam membantu menhilangkan bekas jerawat ataupun jerawat pada wajah. Dan sebenarnya bawang merah pun juga mempunyai manfaat lain sebagai bahan alami yang digunakan untuk merawat rambut agar rambut tidak rontok, bercabang dan mengembang.

Cara Mudah Mengatasi Vlek Hitam dengan Bawang Merah
Image source: Google Images

Penyebab Vlek Hitam atau Bekas Jerawat

Bekas jerawat dan vlek-vlek hitam pada wajah timbul dikarenakan adanya proses peradangan dari jerawat, yang biasanya disebut dengan hiperpigmentasi pascainflmasi. Peradangan atau jerawat yang telah sembuh atau dalam proses penyembuhan biasanya mengering. Namun biasanya setelah sembuh bekasnya tidak bia langsung hilang dan akan menimbulkan bekas hitam atau vlek hitam pada wajah. Oleh sebab itu bisa dilakukan dengan pengobatan  atau terapi untuk menyembuhkannya. Baca juga artikel mengenai tips alami mengatasi varises menggunakan jus sayur

Mengenai penyembuhan vlek hitam pada wajah menggunakan bawang merah sebaiknya tidak dilakukan oleh mereka yang kulitnya sensitif. Pasalnya, akan menimbulkan iritasi pada kulit. Tetapi jika dalam pemakaian tidak menimbulkan efek samping terhadap kulit, tidak timbul rasa sakit dan bekas jerawat dapat hilang, maka dapat dipakai sebagai alternatif dalam mengatasi bekas jerawat.

Sekian informasi tentang cara mudah mengatasi bekas jerawat menggunakan bawang putih yang mungkin jadi alternatif anda selain pergi ke salon untuk melakukan perawatan dan tentunya untuk menghemat biaya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tips Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat dengan Bawang Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar: