Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Advertisement

Manfaat daun sirsak bagi kesehatan terbilang cukup beragam. Banyak orang yang tidak tahu menahu tentang khasiat yang dimiliki daun sirsak. Mereka mengira bahwa daun sirsak tidak bisa diolah menjadi bahan yang bermanfaat. Padahal, apabila tahu bagaimana cara pengolahan daun sirsak yang benar maka akan sangat berguna untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti kanker.

Beberapa metode juga dapat dilakukan untuk mengetahui apakah daun sirsak benar-benar bermanfaat bagi kesehatan atau tidak. Bedanya daun sirsak dengan tumbuhan yang lain adalah mencegah dan mengobati penyakit berbahaya, tidak hanya sebagai asupan nutrisi bagi tubuh. Ingin tahu apa manfaat daun sirsak bagi kesehatan? Berikut ulasan selengkapnya.

manfaat daun sirsak untuk kesehatan,khasiat daun sirsak
  1. Mengobati penyakit kanker. Siapa sangka bahwa daun sirsak bisa dimanfaatkan untuk pengobatan kanker. Ya, daun sirsak berkhasiat membunuh sel-sel kanker dalam tubuh. Daun sirsak juga bisa digunakan untuk kemoterapi. Cara pengolahannya cukup mudah. Siapkan 10 lembar daun sirsak tua, kemudian rebus menggunakan 3 gelas air hingga tersisa sedikit air (kira-kira 1 gelas). Minumlah ramuan ini secara rutin setiap hari selama 2 minggu.
  2. Mengobati sakit pinggang. Apabila Anda sering mengalami sakit pinggang dan tidak kunjung sembuh, coba untuk menggunakan daun sirsak dalam pengobatan sakit pinggang Anda. Caranya, siapkan 20 lembar daun sirsak, rebus dengan 5 gelas air dan tunggu hingga tersisa sedikit air (kurang lebih 3 gelas saja). Minumlah ramuan ini secara rutin sekali sehari dengan dosis 3/4 gelas saja.
  3. Mengobati penyakit bisul. Penyakit tidak terduga seperti bisul juga dapat diatasi dengan daun sirsak. Caranya? Cukup siapkan daun sirsak muda 5-10 lembar kemudian letakkan di bagian yang terkena bisul. Tunggu hingga penyakit bisul tersebut perlahan mengering.
  4. Mengobati eksim dan rematik. Khasiat selanjutnya adalah mencegah eksim dan rematik yang dikenal cukup merepotkan jika terjadi pada diri kita. Eksim dan rematik dapat diobati secara alami menggunakan daun sirsak dengan cara: meremukkan beberapa lembar daun sirsak, kemudian menempelkannya di bagian yang terkena eksim dan rematik hingga tidak terasa sakit. Biasanya akan memakan waktu beberapa hari agar penyakit sembuh.

Demikian yang dapat penulis sampaikan terkait manfaat daun sirsak bagi kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ifan Prasya

6 komentar: