Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan

Advertisement

Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan memang sangat banyak. Hal ini tidak lepas dari kandungan beragam nutrisi di dalam minyak zaitun. Minyak yang berasal dari buah zaitun ini mengandung vitamin, kalsium, potasium dan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sejak jaman dahulu, minyak zaitun dipercaya mampu memerangi berbagai macam penyakit baik yang tidak berisiko hingga yang paling berbahaya.

Minyak zaitun merupakan minyak sehat. Sebab minyak zaitun mengandung banyak lemak tak jenuh. Minyak zaitun juga memberikan dampak positif terhadap ketahanan tubuh kita. Hal ini dibuktikan dengan kecilnya angka kematian di Albania yang mana sebagian besar penduduknya rutin memanfaatkan minyak zaitun bagi kesehatan tubuh. Ingin tahu lebih lengkap tentang khasiat minyak zaitun? Simak ulasan berikut ini.

manfaat minyak zaitun untuk kesehatan,khasiat minyak zaitun untuk tubuh


  1. Mencegah penyakit kanker. Minyak zaitun berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan zat fenol dalam minyak zaitun dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker. Hal ini disebabkan zat fenol mengandung antioksidan yang tinggi. Tidak hanya itu, minyak zaitun juga mengandung asam oleat yang berkhasiat untuk mencegah penyakit tumor di dalam tubuh kita.
  2. Mengobati penyakit jantung. Kandungan asam lemak baik dan antioksidan nabati dalam minyak zaitun ternyata memberi manfaat kepada kita untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. Selain itu, minyak zaitun juga berfungsi mengurani kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi minyak zaitun 2 sendok teh per hari, maka Anda akan terhindar dari besarnya risiko penyakit jantung.
  3. Mengatasi tekanan darah tinggi. Penyakit hipertensi dapat dicegah menggunakan minyak zaitun. Apabila rutin mengkonsumsi minyak zaitun 2 sendok teh per hari, Anda akan terhindar dari bahaya penyakit tekanan darah tinggi. Sebagaimana diketahui, minyak zaitun dapat mengurangi lemak jahat (kolesterol) dalam tubuh sehingga akan sangat membantu Anda dalam menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari beragam penyakit.

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ifan Prasya

9 komentar:

  1. bagus sekali informasi yg agan berikan sangat menarik dan bermanfaat thanks gan, ijin share berbagi info :)

    BalasHapus
  2. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. terima kasih banyak atas beritanya.

    BalasHapus





  3. المنارة هي أهم الشركات المتخصصة في التنظيف الشامل على مستوى الإمارات المتحدة تقدم خدمات ذات مستوى عالي بجودة منقطعة النظير فهي عنوان للتميز والرقي حيث أن سياسة شركة تنظيف منازل فى الشارقة في جميع تفاصيلها تهدف إلى إرضاء العميل وتوفير جميع السبل المساعدة على ذلك .
    شركة تنظيف فى الشارقة
    شركة نظافة فى الشارقة
    شركة تنظيف بالشارقة
    .

    شركة تنظيف موكيت بالبخار بالشارقة

    تنظيف السجاد بالبخار فى الشارقة
    تنظيف بالبخار فى الشارقة
    شركات تنظيف المنازل فى الشارقة
    شركة تنظيف فلل فى الشارقة
    شركات تنظيف المبانى فى الشارقة
    شركة تنظيف شقق فى الشارقة





    BalasHapus





  4. المنارة هي أهم الشركات المتخصصة في التنظيف الشامل على مستوى الإمارات المتحدة تقدم خدمات ذات مستوى عالي بجودة منقطعة النظير فهي عنوان للتميز والرقي حيث أن سياسة شركة تنظيف منازل فى الشارقة في جميع تفاصيلها تهدف إلى إرضاء العميل وتوفير جميع السبل المساعدة على ذلك .
    شركة تنظيف فى الشارقة
    شركة نظافة فى الشارقة
    شركة تنظيف بالشارقة
    .

    شركة تنظيف موكيت بالبخار بالشارقة

    تنظيف السجاد بالبخار فى الشارقة
    تنظيف بالبخار فى الشارقة
    شركات تنظيف المنازل فى الشارقة
    شركة تنظيف فلل فى الشارقة
    شركات تنظيف المبانى فى الشارقة
    شركة تنظيف شقق فى الشارقة





    BalasHapus
  5. خدمات راس الخيمة
    يسرنا دائما ان نقدم لكم خدماتنا فى كل مجالات النظافة المتعددة.
    شركة تلميع وجلى رخام راس الخيمة
    شركة تنظيف كنب راس الخيمة


    BalasHapus