Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Cepat Menyembuhkan Pilek atau Flu

Advertisement

pilek adalah salah satu penyakit yang dikarenakan oleh infeksi dari virus, virus yang menjadi penyeban pilek ini biasanya menular dari satu orang ke orang melalui lendirr yang menetes atau bisa juga melalui sentuhan. pada umumnya, pilek datang seperti di saat musim hujan. saat musim hujan, distribusi virus atau bakteri yang menyebabkan pilek akan menyebar kemana-mana. Sehingga di musim hujan, akan banyak orang yang mudah untuk terjangkit pilek, tiadak hanya anak-anak namun juga pada orang dewasa, pilek juga bisa dengan  mudah untuk menular kepada siapa saja, terutama ketika kondisi badan sedang menurun dan sistem kekebalan tubuh melemah. Sakit pilek juga menyebabkan orang menderita, hal ini karena di wilayah sekitar hidung akan mengeluarkan cairan lendir secara terus-menerus dan kadang membuat hidung tersumbat.maka dari itu, ssat anda mengalami pilek, tidak hanya denga minum obat, tapi juga beberapa cara menyembuhkan pilek seperti ini:


  1. Tidur Yang Cukup, cara mengatasi pilek sebaiknya berikanlah kesempatan tubuh kita untuk beristirahat agar mendapatkan tenaga baru dalam memerangi pilek. Caranya bisa dengan tidur yang cukup. Dan ketika kita sedang tidur di malam hari, dalam cara mengobati pilek sebaiknya kita mencoba posisi baru dalam tidur, seperti meninggikan bantal kepala kita. Dan hal ini sangat berguna untuk mengurangi pembentukan lendir yang terdapat di dalam saluran pernafasan kita dan juga dapat membuat pernafasan kita menjadi lega.
  2. Beristirahat Di Rumah,cara mengatasi pilek bisa dengan beristirahat di rumah, ini karena pilek disebabkan oleh virus yang mudah sekali untuk menular. Dengan berkomunikasi dengan orang lain maka virus penyakit pilek akan mudah tersebar, apalagi saat orang yang menderita pilek bersin-bersin atau sedang batuk. Dan sebaiknya dalam cara mengatasi pilek, saat kita sedang pilek disarankan lebih baik beristirahat dirumah, karena pilek akan bertambah parah apabila kita beraktivitas secara berlebih.
  3. Berkumur Dengan Larutan Garam, cara mengatasi pilek juga bisa dengan berkumur menggunakan larutan air garam yang hangat. Caranya, cukup campur setengah sendok teh garam dengan segelas air hangat, lalu berkumurlah menggunakan air larutan tersebut sebanyak 3 kali sehari. Biarkan air mengalir di kerongkongan dalam beberapa detik, kemudian berkumurlah sedikit lama. Namun cara ini dianjurkan hanya untuk orang dewasa.
  4. Mengompres Leher, setelah cara mengatasi pilek dengan berkumur menggunakan air larutan garam, sebaiknya dapat juga diteruskan dengan mengompres leher dengan lap yang sudah direndam terlebih dahulu menggunakan air hangat. Dan untuk anak-anak sebaiknya dilakukan ketika anak-anak sedang tidur.
  5. Merendam Kaki Dengan Air Hangat, pilek memang merupakan penyakit yang berpusat di kepala, akan tetapi, merendam kaki dalam air hangat akan bermanfaat melancarkan aliran darah yang menuju ke kepala,jadi sakit kepala pun akan berkurang.

Cara Cepat Menyembuhkan Pilek atau Flu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim