Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur

Advertisement

Cara Alami Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur - Haid atau datang bulan adalah hal yang akan dialami oleh wanita setiap bulannya. Terkadang, haid yang tidak teratur bisa membuat seorang wanita jadi cemas. Entah hal itu lantaran memang belum merencanakan kehamilan, ataupun khawatiran akan kesehatan rahimnya. Biasanya, tiap tahun wanita akan mengalami haid hingga 12-13 kali. kan tetapi, tidak jarang pula yang hanya mengalami haid sebnayak 9-10 kali dalam satu tahun. Ada bermacam hal yang dapat menjadi penyebab haid tidak teratur. Diantaranya seperti kurang tidur, kelelahan, menopause, depresi, kesuburan yang tertunda, stres, pengaruh obat serta kecemasan yang berlebihan. Untuk melancarkan haid yang tidak teratur, berikut ada beberapa ramuan tradisional untuk haid yang bisa Anda coba.




Ramuan Gula Palem dan Wijen
Sangrailah wijen putih ataupun hitam lalu hancurkan sampai jadi bubuk. Campurkanlah dengan gula palem. Ramuan ini bisa diseduh ataupun dikonsumsi langsung seperti permen. Ramuan ini bisa membantu untuk melancarkan haid dengan cukup cepat.

Ramuan Pepaya
Buah pepaya pun bisa membantu untuk melancarkan haid yang tidak teratur. Cukup dengan memakan 250 gram buah pepaya setiap pagi hari atau bia juga sebelum tidur. Lakukanlah sampai waktu haid datang.

Ramuan Jinten dan Gula Palem
Didihkanlah jinten serta gula palem dan minum airnya saat dingin. Atau bisa juga dengan memanfaatkan minyak jinten yang telah dicampur dengan gula palem. Ramuan ini bisa membantu melancarkan haid.

Olahraga dan Konsumis Omega-3
Lakukanlah olahraga secara teratur supaya haid tak sampai datang terlambat. Diet dengan menu kaya antioksidan serta omega-3 dengan dipadukan melakukan kardio ringan minimal 3 hingga 4 kali seminggu dapat membantu melancarkan datang bulan.

Latihan Yoga
Yoga merupakan latihan yang punya banyak manfaat. Tidak hanya untuk menunjang kesehatan serta kebugaran tubuh, namun yoga juga bisa membantu melancarkan haid.

Sayur Pare
Meskipun terkenal pahit, namun sayur yang biasanya ditumis atau dikukus ini bisa bermanfaat untuk memperlancar datang bulan.

Tidur Yang Cukup
Pastikanlah Anda mendapa tidur cukup tiap harinya. Salah satu penyebab terlambatnya haid adalah tubuh yang kelelahan serta kurang tidur. Dengan memberi jam istirahat yang cukup untuk tubuh, maka Anda tak perlu khawatir si haid akan datang terlambat lagi.

Demikianlah beberapa ramuan dan cara alami melancarkan haid yang tidak teratur. Perlu diingat, ramuan dan cara diatas jangan dilakukan saat sedang hamil.

Cara Alami Melancarkan Haid Yang Tidak Teratur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim