Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Mengecilkan Perut Yang Buncit

Advertisement

Cara Alami Mengecilkan Perut Yang Buncit - Perut buncit tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Meskipun tubuh sudah langsing namun perut masih buncit tentu rasanya akan kurang sempurna. Mengecilkan perut yang buncit memanglah bukan perkara yang mudah. Meskipun begitu, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi menumpuknya lemak di perut. Nah, berikut adalah cara alami mengecilkan perut yang buncit selengkapnya.



Diet seimbang
Cara yang efektif untuk menngecilkan perut adalah dengan diet seimbang serta mengatur pola makan. Usahakanlah mengurangi porsi makan nasi putih, roti serta makanan berkarbohidrat sederhana lainnya dan mengganti dengan karbohidrat kompleks seperti yang terkandung dalam roti gandum utuh ataupun pasta gandum. Kurangi juga konsumsi garam serta makanan olahan yang mengandung natrium tinggi sehingga membuat perut jadi buncit. Hal itu karena garam menarik air di dalam yang jumlah besar serta memicu retensi air. Selain itu, kurangi juga makan gorengan sebab dapat memperlambat proses pencernaan yang pada akhirnya membuat lemak jadi menumpuk di dalam tubuh. 

Banyak berjalan
Aktifitas fisik baik dilakukan untuk mengurangi lemak yang menumpuk di perut, salah satunya adalah dengan jalan kaki. Jalan kaki adalah olahraga aerobik yang murah dan praktis untuk dilakukan

Lakukan Hula hoop
Melakukan hula hoop diketahui dapat membakar 100 kalori di dalam waktu 10 menit dengan gerak memutar yang setara dengan jalan di kecepatan sedang ataupun jalan kaki 7 km/jam. Disamping itu, gerakan ini juga akan memberi penekanan terhadap otot-otot perut, sehingga dapat membuat perut rata serta membantu membentuk perut six pack sekaligus dapat mengurangi timbulnya cedera dan nyeri punggung. 

Circuit training
Circuit TRaining adalah Metode yang menggabungkan latihan kardiovaskular dengan angkat beban yang akan melibatkan komponen aerobik serta anaerobik dengan berurutan. Cara alami mengecilkan perut yang buncit ini adalah cara paling efektif untuk mengurangi timbunan lemak di perut. Lakukanlah masing-masing latihan selama 45 hingga 60 detik, istirahat 30 detik kemudian dilanjutkan kembali dengan jangka waktu yang sama. 

Rajin push up
Rajin push up dapat meningkatkan kadar testosteron yang ada dalam tubuh dan juga meningkatkan kekuatan otot. Di dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas diketahui kalau tingkat testosteron rendah dapat mengakumulasi lemak visceral yang dapat menyebabkan perut jadi buncit. Oleh karena itu, jadikanlah latihan push up sebagai latihan rutin untuk megecilkan perut yang buncit.

Cara Alami Mengecilkan Perut Yang Buncit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim