Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak

Advertisement

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak - Wajah berminyak adalah salah satu masalah kecantikan kulit yang banyak dikeluhkan. Untuk menatasinya, sudah banyak produk kecantikan untuk kulit berminyak di pasaran yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Namun begitu, perlu diketahui, bahwa kandungan asam yang terkandung di dalam produk tersebut bisa membuat kulit jadi kering. Kulit wajah berminyak memang dapat sangat mengganggu. Wajah pun akan menjadi terasa lengket serta tampak kusam. Namun tenang saja, karena ada sejumlah cara alami merawat kulit wajah berminyak yang bisa Anda terapkan.




Gunakan Produk Alami
Biasanya, produk alami menggunakan bahan alami yang lebih aman bagi kulit. Kulit yang berminyak biasanya akan sangat sensitif pada produk kecantikan. Label yang menjelaskan mengenai produk dengan bahan alami tak dikeluarkan oleh Administrasi Pangan dan Obat-obatan. Maka sebaiknya cek kembali komposisi nahan dari produk tersebut. Pastikanlah bahan yang dipakai memang benar-benar alami. Tapi perlu ingat juga, produk alami tersebut pun mungkin dicampur dengan wewangian yang mungkin dapat menurunkan khasiat dari bahan yang terkandung.

Pembersih Kilat
Bila kulit Anda begitu berminyak, hal yang paling diperlukan ialah air dingin, bukan menggunakan masker alami tiap hari. Memercikkan air dingin ke wajah merupakan cara tercepat untuk menghilangkan minyak yang berlebih. Air dingin pun bisa mengecilkan pori-pori supaya minyak pada kulit tak berlebihan. Bila ingin hasil yang lebih optimal, tambahkan sedikit cuka apel dalam air dingin lalu basuhkanlah pada seluruh area wajah.

Masker
Setidaknya tiap seminggu sekali, manjakanlah diri Anda dengan menggunakan masker wajah alami dari buah-buahan sebagai salah satu cara alami merawat kulit wajah berminyak. Hal ini akan dapat membersihkan pori-pori dari banyaknya minyak sekaligus memperlambat produksi minyak yang berlebihan. Anda juga bisa membuat campuran air dingin dan baking soda sampai jadi pasta kemudian gosokkanlah di wajah  Anda yang berminyak. Minyak serta sel-sel kulit mati Anda pun akan hilang. Bila wajah terasa gatal, coba gunakan buah sitrus yang bisa membuat Anda jadi merasa sebab minyak pada kulit wajah mengering. Jika Anda punya waktu untuk melakukan perawatan spa di rumah, buatlah campuran oatmeal yang telah dimasak dan apel, satu kuning telur serta sedikit air. Buatlah hingga seperti pasta kemudian oleskanlah di wajah yag berminyak selama setidaknya 10 menit lalu bilaslah dengan air dingin. 


Buah dan Sayuran
Bila Anda punya kebun di halaman rumah, cobalah untuk memanfaatkannya untuk menanam sejumlah tanaman berkhasiat seperti lidah buaya yang tenyata juga baik untuk kulit yang berminyak. Selain itu, sayur dan buah-buahan lain yang juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan kulit alami diantanya adalah tomat, limau , mentipun dan stroberi yang mampu menghilangkan minyak di wajah. Caranya yaitu dengan menumbuk sayur atau buah tersebut lalu menjadikannya sebagai masker wajah alami.

Cara alami merawat kulit berminyak di atas mungkin tidak akan dapat menunjukkan hasil yang memuaskan dalam waktu yang singkat. Namun jika dilakukan secara rutin, tentu hasilanya akan maksimal.

Cara Alami Merawat Kulit Wajah Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim