Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami dan Mudah Facial di Rumah

Advertisement

Cara Alami dan Mudah Facial di Rumah - Melakukan Facial secara rutin akan memberikan keajaiban pada kulit Anda, namun sayang tidak untuk kantong Anda. Untungnya, saat ini di pasaran sudah dibanjiri bermacam produk perawatan kulit, sehingga memungkinkan Anda untuk memperoleh manfaat dari facial di rumah. Nah, jika Anda ingin melakukan facial di rumah, anda bisa mencoba cara alami dan mudah facial di rumah berikut ini.



1. Bersihkanlah wajah
Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk facial di rumah adalah membasuh wajah dengan air hangat. Air hangat berguna untuk membantu membuka pori-pori wajah, dengan demikian, kulit wajah dakan dapat dibersihkan dengan lebih mudah dan dalam. Ketika membersihkan wajah pilihlah pembersih yang oil-based, karena produk oil based dapat menyingkirkan minyak serta kotoran yang ada di wajah. Aplikasikanlah produk kepercayaan Anda dengan gerakan memijat selama sekitar 3 menit. Sebaiknya Anda melakukan gerakan memijat ini tiap kali waktu membersihkan wajah,tidak hanya ketika ingin melakukan facial saja. Gerakan memijat dengan lembut ketika membersihkan wajah adalah cara sederhana untuk mencerahkan kulit yang kusam. Triknya yaitu pijatlah wajah dengan tekanan lembut serta gerakan jari memutar dari arah dalam, menuju arah luar wajah. Janganlah terlampau keras sampai kulit terasa tertarik. Nah, pijatlah lebih lembut di area mata. Sesudah itu hapuslah dengan menggunakan handuk bersih hangat.


2. Kelupas kulit mati
Selanjutnya, gunakanlah produk exfoliator pada kulit yang masih sedikit lembab. Caranya yaitu dengan mengosokkan kulit dengan memakai gerakan dari arah bawah ke atas. Jangan menggu terlampau banyak ataupun menggosok terlampau keras. Perlu diingat produk pembersih wajah yang sifatnya sebagai exfoliator (amengandung scrub) sebaikanya tak dipakai lebih dari satu kali atau dua kali seminggu, karena hal ini justru dapat merusak kulit. Setelah selesai, bilas dengan air hangat.

3. Masker
Langkah berikutnya yaitu dengan cara membubuhkan masker wajah. Pilih masker yang sesuai dengan masalah kulit Anda. Misalkan kulit Anda sedang berjerawat gunakanlah masker jerawat, atau bila kulit wajah kusam dapat memakai masker vitamin C. Anda pun bisa membuat masker sendiri dengan bahan lidah buaya, madu, strowberi dan alpukat. Janganlah lupa pula untuk membubuhkan kantong teh celup (chamomile) yang telah direndam di dalam air hangat ke mata Anda ketika menunggu masker mengering. Sesudah 15 hingga 20 menit, bilaslah wajah hingga bersih. Kemudian keringkanlah dengan cara menekan kain flanel bersih dingin pada kulit selama 30 detik untuk menutupi pori-pori, mencegah jerawat, dan menghidrasi kulit.

4. Lembapkanlah wajah
Tahap terakhir, oleskanlah serum. Idealnya, pilihlah serum yang mempunyai kandungan asam hyaluronic, karena serum ini dapat membantu mengikat air di kulit. Selanjutnya tutup sesi facial  di rumah ini dengan membubuhkan pelembap dan krim mata favorit Anda.

Bagaimana, cukup mudah bukan, cara alami dan mudah facial di rumah seperti di atas akan dapat membantu Anda untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut, sehingga bisa tampil cantik.

Cara Alami dan Mudah Facial di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim