Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Tips Cantik Alami Tanpa Make Up

Advertisement

Tips Cantik Alami Tanpa Make Up - Untuk dapat tampil cantik dan menawan, tidak dapat dipungkiri, bahwa make up adalah hal yang penting. Biasanya, wanita akan minder jika harus keluar rumah, apalgi dalam acara penting tanpa menggunakan make up. Hal itu sah-sah saja, karena make up juga penting, namun jika terus menerus menggunakan make up namun tidak diimbangi dengan perawatan yang berkualitas, maka akan menjadikan kulit tampak kusam. Tak ada salahnya Anda sesekali tampil tanpa menggunakan topeng' dan tunjukkanlah kecantikan alami Anda. Masih minder, tampil tanpa make up? Tenang saja, karena berikut ini ada Tips cantik alami tanpa make up yang bisa Anda terapkan, sehingga Anda tak perlu takut lagi, tampil tanpa make up.



1. Bangun pagi
Membiasakan diri untuk bangun pagi akan membuat tubuh dan kulit tetap sehat dan segar. Jadi anganlah malas bangun pagi dan menggerakan tubuh Anda. Setidaknya lakukanlah pemanasan, sehingga dapat memperlancar peredaran darah Anda. Tida perlu harus dengan waktu yang lama, olahraga selama 15 menit tiap hari saja sudah bisa menjadikan kulit Anda tetap segar.

2. Kompres wajah dengan es batu
Kebiasaan mengompres wajah pakai es batu di pagi hari akan membantu membuat kulit jadi tampak lebih segar. Cara ini juga meredakan pembengkakan dan lingkaran hitam di mata. Selain itu, pori-pori juga akan tampak lebih kecil.

3. Gunakan anting
Aksesoris dapat merubah penampilan Anda dalam sekejap, contohnya adalah anting-anting. Pilihlah salah satu anting untuk Anda pakai serta sesuaikanlah dengan busana serta acara yang akan Anda kunjungi. Meskipun tampak sederhana, anting akan membuat Anda tampak lebih femini, tinggal memilih yang paling cocok.

4. Jauhkanlah ponsel saat malam hari
Berdasarkan penelitian Lighting Research Center di Rennselaer Polytechnic Institute, diketahui bahwa kedip nyala dari ponsel bisa mempengaruhi jumlah melatonin di dalam kulit. Sehingga, makin lama dan sering terpapar, maka Anda akan makin sulit untuk tertidur. Dan kurang tidur akan bisa enjadikan kulit tampak kusam serta tak segar pada esok harinya.

5. Konsumsi jeruk
Konsumsilah buah jeruk ataupun buah yang kaya vitamin C sebagai sumber antioksidan tambahan. Disamping itu vitamin C baik pula bagi kulit serta meningkatkan imun tubuh.

6. Terapkan 20/20/20
Dokter menyarankan untuk melakukan teknik 20/20/20, yaitu jika Anda merupakan pekerja kantoran yang tiap hari berkutat dengan monitor ataupun pekerjaan lainnya yang sejenis. Maka 20/20/20 bisa Anda lakukan dengan mengalihkan pandangan  Anda selama 20 detik pada benda lain, dan berjalan 20 langkah tiap 20 menit sekali.

7. Pilih warna cerah
Janganlah membiarkan Anda tampak hitam dan putih dengan hanya tampil seadanya. Eksplorasilah gaya Anda dengan memakai warna-warna cerah yang akan dapat membantu Anda terlihat lebih fresh.

Dengan menerapkan 7 tips cantik alami tanpa make up di atas Anda sudah tidak harus bergantung lagi pada polesan makeup tiap harinya. Kulit akan akan terlihat lebih segar serta sehat. Jadi, sudah tak takut tampil 'polosan' lagi bukan?

Tips Cantik Alami Tanpa Make Up Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim