Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam

Advertisement

Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam - Bibir adalah salah satu faktor yang mendukung agar wanita bisa tampil cantik. Dengan bibir yang merah merona, tentu penampilan seorang wanita akan lebih cantik. Meski rona bibir kemerahan dapat didapat dengan pulasan lipstik, namun tetap saja mempunyai rona bibir yang merah alami akan membuat bibir jadi lebih segar serta natural. Nah, jika Anda memiliki warna bibir yang hitam atau gelap, maka Anda bisa mencoba tips cara alami memerahkan bibir yang hitam berikut ini.



1. Buah Bit
Buah dengan warna merah ini bisa Anda manfaatkan untuk menjadikan bibir merah merona. Caranya, haluskanlah buah bit kemudian aplikasikanlah pada bibir Anda menjelang tidur. Dapat pula dengan memulaskan buah bit saat Anda akan keluar sebagai ganti lipstik.

2. Madu
Madu sudah sangat terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan. Madu pun ternyata dapat dimanfaatkan sebagai pemerah bibir secara alami. Oleskanlah madu di bibir tiap hari, diamkanlah selama sekitar 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Hindarilah Air Panas
Cara alami memerahkan bibir yang hitam berikutnya adalah menghindari mandi air panas. Mandi dengan menggunakan air panas bisa memudarkan warna asli bibir serta membuatnya tampak gelap. Panas air serta matahari bisa menjadikan bibir terlihat kering. Oleh karena itu, agar kelembaban bibir tetap terjaga serta mencegah bibir gelap, selalu gunakanlah lip gloss ataupun lip balm dengan kandungan tabir surya.

4. Jaga Makanan dan Hindarilah rokok
Kurangilah konsumsi minuman dengan kandungan kafein seperti kopi dan teh. Kurangi pula konsumsi buah anggur, sebab bisa memudarkan kecerahan dari warna bibir. Sebaiknya Anda diet dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin sebab akan dapat membantu menjadikan bibir serta wajah Anda tampak sehat serta berwarna merah cerah. Hindari pula merokok. Nikotin yang terkandung dalam rokok berkontribusi besar terhadap semakin gelapnya warna bibir.

5. Buatlah Lip Balm Sendiri
Rajin memakai lip balm akan membantu untuk memerahkan bibir. Dengan menggunakan bahan alami, Anda juga dapat memperoleh hasil yang maksimal. Caranya yaitu campurkanlah setengah sendok teh madu serta petroleum jelly, lalu oleskanlah di bibir untuk menjaga bibir agar tetap lembab. Bila Anda suka manis, pulaskanlah jus nanas di bibir Anda sebelum mengoleskan petroleum jelly. Selain itu, oleskan juga selai kacang saat sebelum tidur untuk mencegah bibir pecah-pecah.

Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim