Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Cepat

Advertisement

Cara Alami Memutihkan Kulit - Kulit yang cantik memang tidak harus putih. Namun kulit yang putih dianggap lebih memberikan kesan bersih, sehingga terlihat cantik. Kulit yang putih serta cerah dikatakan sebagai warna kulit yang ideal, terutama bagi wanita. Terlebih untuk kulit wajah, banyak wanita yang begitu ingin mencerahkan wajah hingga rela untuk mengeluarkan banyak uang hnaya untuk membeli produk perawatan kulit. Padahal kita bisa memakai bahan alami yang lebih baik serta aman untuk kulit wajah, sebab lapisan kulit wajah utu lebih tipis, jadi akan cenderung untuk lebih mudah teriritasi saat memakai krim perawatan kulit yang memiliki kandungan bahan kimia keras. Oleh karena itu, lebih baik beralih menggunakan perawatan alami. Berikut adlah cara alami memutihkan kulit dengan cepat.



1. Buah Lemon
Kandungan vitami C dalam buah lemon bisa mencerahkan kulit. Sehingga tidak heran jika banyak produk perawatan yang memakai bahan dasar lemon. Lemon pun dapat membuat kulit bebas kusam, lebih bersih serta bisa memudarkan flek hitam. Bahkan bila Anda merawatnya tiap hari, hanya dalam waktu sekitar 2 minggu, warna kulit wajah Anda akan sudah tampak lebih putih. Pastikanlah sebelum Anda melakukan perawatan ini, Anda sudah mencuci wajah Anda dengan bersih. Caranya, potong lemon jadi dua, kemudian peras lemon ke dalam mangkuk. Celupkanlah kapas ke air lemon, selajutnya gosokkanlah kapas tersebut ke wajah dengan gerak melingkar. Lakukanlah perawatan ini saat malam hari. Diamkanlah sisa lemon di wajah dan biarkan selama semalaman supaya kandungan lemonnya meresap ke kulit.

2. Bengkoang
Memakai bengkuang sebagai masker wajah dengan rutin bisa menghilangkan noda hitam yang ada di wajah lantaran jerawat, sebab bengkoang memiliki kandungan pachyrhizon, rotenon, vitamin C serta vitamin B1. Masker bengkuang secara turun temurun telah terbukti bisa mencerahkan kulit. Lihatlah bahwa banyak produsen produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasar pemutih kulit.

3. Susu
Cara alami memutihkan kulit dengan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan susu. Susu adalah salah satu bahan alami yang dipercayai bisa memutihkan kulit. Susu mempunyai bahan yang dapat melawan flek hitam dan mencerahkan kulit. Berendam ataupun membasuh wajah dengan susu dikatakan dapat mencerahkan warna kulit dan mengurangi bintik hitam.

4. Pepaya
Pepaya mengandung enzim yang dipercayai bisa membantu mengangkat sel kulit mati serta memberikan ruang bagi sel kulit yang baru tumbuh. Dengan kemampuannya tersebut, pepaya yang dipakai sebagai masker wajah dapat menghilangkan flek hitam yang ada di wajah. Caranya campurkanlah beberapa potong buah pepaya dengan minyak almond. Hancurkanlah hingga jadi larutan seperti masker wajah. Oleskanlah pada wajah lalu diamkan selama sekitar 15 menit, kemudian basuh menggunakan air hangat. Sesudah wajah bersih, tepuk-tepuklah dengan handuk dan oleskanlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Memilih cara alami untuk mendapatkan kulit yang putih adalah pilihan yang bicak. Selain lebih hemat, cara alami memutihkan kulit dengan cepat seperti di atas lebih aman bagi kulit.

Cara Alami Memutihkan Kulit Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim