Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Meluruskan Rambut

Advertisement

Cara Alami Meluruskan Rambut - Semua orang tentu ingin memiliki rambut yang sehat dan indah. Hal itu karena rambut merupakan mahkota yang akan menjadikan penampilan seseorang jadi lebih baik. Percuma dong, kalau wajah cantik atau ganteng tapi rambutnya acak-acakan. Rambut yang biasanya didambakan oleh banyak orang, terutama wanita adalah rambut yang panjang dan lurus. Untuk mendapatkan rambut yang lurus, terkadang banyak orang yang lebih memilih bahan kimia yang jika salah pilih, justru akan membuat rusak. Namun Anda jangan khawatir, karena ada cara alami untuk meluruskan rambut. Berikut selengkapnya.



1. Pepaya dan Pisang
Haluskanlah pepaya dan pisang yang telah matang. Selanjutnya tambahkanlah 2 sendok teh madu lalu sapukanlah ke seluruh bagian rambut Anda. Sesudah kering, bilaslah rambut dengan menggunakan air dingin. Tunggu hingga rambut benar-benar sudah kering. Agar mendapat hasil yang optimal, lakukanlah perawatan ini selama 2 kali seminggu.

2. Air jeruk nipis dan santan
Tuangkanlah santan ke dalam mangkuk. Kemudian, campurkanlah dengan air jeruk nipis. Masukkanlah ke dalam kulkas dan biarkanlah sampai mengental. Selanjutnya oleskanlah krim kental yang sudah dibuat ke seluruh bagian rambut, termasuk juga kulit kepala. Selanjutnya bungkuslah rambut dengan handuk panas selama sekitar satu jam kemudian bilas. Lakukanlah perawatan ini 3 kali seminggu untuk mendapat rambut yang lurus alami.

3. Susu
Campurkanlah setengah cangkir susu dan setengah cangkir air biasa. Kemudian masukkanlah campuran tersebut pada botol semprot dan semprotkanlah pada rambut Anda. Diamkanlah selama 20 sampai 25 menit, kemudian sisir rambut hingga halus. Sesudah itu, Anda dapat membilas rambut dengan memakai shampo ataupun kondisioner.

Cara alami meluruskan rambut di atas mungkin tidak akan memberikan hasil yang cepat, namun bila rutin melakukan perawatan seperti di atas, maka rambut akan semakin lurus dan halus. Oleh karena itu, sebaiknya itu lakukanlah perawatan ini 2 sampai tiga 3 seminggu. Tapi sebaiknya juga jangan melakukannya tiap hari sebab bahan-bahan tersebut di atas mengandung minyak yang cukup banyak, sehingga dapat menjadikan kulit kepala mengandung minyak berlebih bila melakukannya terlalu sering. Baca juga, cara alami menghilangkan ketombe, malu dong, rambut sudah lurus tapi banyak ketombenya, hehe.

Cara Alami Meluruskan Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim