Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Manfaat buah Pisang

Advertisement

Manfaat Buah Pisang - buah pisang merupakan buah yang mungkn bukan buah favorit. mungkin karena takut dikatakan monyet kali yach :D. meski buah pisang merupakan buah yang merakyat, namun jika ditanya manfaat dan khasiatnya, maka mungkin Anda aka tertarik untuk mengonsumsi buah pisang. Memangnya apa saja ,Manfaat dan Khasiat Buah Pisang ? berikut diantaranya:



1. Menyehatkan saluran Pencernaan
Kandungan serat yang terkandung dalam buah pisang bisa membantu mengatur sistem pencernaan tubuh dan mempertahankan gerakan usus agar tetap teratur. Kandungan pektin dalam buah pisang juga mampu untuk mencegah sembelit. Menurut sebuah studi, rutin makan pisang bisa membantu mengurangi resiko terjangkit kanker lambung.

2. Memperlancar peredaran darah.
Kandungan kalium serta potasium dalam buah pisang bermanfat untuk membantu sirkulasi tubuh, sehingga peredaran oksigen menuju otak akan menjadi lancar. Kalium juga berguna untuk membantu denyut jantung menjadi teratur, mengurangi resiko stroke serta mengatur tekanan darah agar tetap normal. 

3.Baik Untuk Ginjal :
kandungan potasium yang ada pada buah pisang mempunyai efek samping yang baik untuk kesehatan ginjal. Ketika tubuh memperoleh cukup asupan potasium, tubuh akan mengontrol pengeluaran kalsium serta urine dengan baik. Kondisi ini akan membuat ginjal berfungsi dengan optimal serta juga bisa mencegah terbentuknya batu ginjal.

4. Menyehatkan Tulang
Fructooligosaccharide merupakan salah satu prebiotik yang baik dalam kandungan buah pisang yang menjadikan mampu menyerap nutrisi secara lebih mudah dan optimal. Dengan menyerapnya kalsium secara optimal, akan menjadikan tulang Anda lebih sehat dan kuat. Bahkan bisa mencegah osteoporosis.

5. Meningkatkan kesehatan otak.
Caranya adalah dengan mengonsumsi buah pisang setidaknya tiga  kali sehari sebagai pencuci mulut.akan bermanfaat untuk meningkatkan daya tangkap serta konsentrasi otak.

6. Memmbantu menyembuhkan Penyakit usus dan Perut.
Kandungan vitamin C dalam buah pisang bermanfaat untuk pertahanan inflamasi. caranya adalah, ambil buah pisang dan kemudian campur dengan susu cair.

7. Menurunkan Tekanan Darah
Manfaat buah pisang lainnya adalah untuk menetralkan tekanan darah tinggi. Kadar kalium yang terbilang tinggi dalam buah pisang bisa membantu mencegah tekanan darah tinggi dan stroke. Itulah alasan mengapa para dokter sering menyarankan pasien penderita tekanan darah tinggi (hipertensi) untuk mengonsumsi lebih banyak buah pisang.

8. Menambah Energi
Saat mengonsumsi buah  pisang biasanya kita akan lebih cepat kenyang, hal itu dikarenakan buah pisang kaya akan kandungan karbohidrat sehat. Karbohidrat ini berguna untuk menampah energi

9. Baik Untuk Kesehatan Mata
Dengan mengonsumsi  paling tidak 3 buah pisang setiap hari bisa menurunkan resiko gangguan mata karena usia lanjut atau biasa disebut degenerasi makula.

10. Mempengaruhi Mood
Percaya atau tidak pisang mempunyai pengaruh dalam meningkatkan mood Anda. Kandungan neurotransmiter pada buah pisang bisa bermanfaat untuk membeikan rasa tenang serta menstabilkan suasana hati (mood) secara alami.

11. Baik Untuk Diet
Diet dengan mengonsumsi 4 buah pisang serta 4 gelas susu nonfat atau dapat dengan susu cair tiap hari sedikitnya tiga hari dalam satu minggu,akan membantu menurunkan berat badan. Kalorinya hanya sekitar 1250. sehingga cocok sebagai makanan diet.

Manfaat buah Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim