Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Menghilangkan Komedo di Hidung

Advertisement

Cara Alami Menghilangkan Komedo di Hidung - Selain jerawat, komedo adalah salah satu masalah yang dikeluhkan oleh banyak wanita. Apalagi jika komedonya ada di hidung. Komedo akan berkembang saat pori-pori di kulit tersumbat oleh kotoran, minyak berlebih dan sel kulit mati. Nah, untuk mengatasi komedo yang menyebalkan tersebut, Anda bisa mencoba cara alami menghilangkan komedo di hidung berikut ini.



Baking Soda
Anda bisa membuat masker buatan sendiri dengan mencampurkan baking soda dengan air. Dengan gerakan melingkar, pijatlah wajah Anda dengan masker baking soda. Sebelumnya basahi dulu wajah Anda. Cara ini adalah cara alami terbaik dalam menghilangkan komedo. 

Lemon
Anda bisa mengelupas kulit yang mati serta membersihkan komedo dengan buah lemon. Caranya, pijatlah wajah Anda dengan irisan lemon. Hal ini berguna sebagai pemutih alami yang dapat  membersihkan, mengelupas serta memutihkan kulit. 

Telur
Kocoklah telur lalu tambahkanlah beberapa tetes madu ke dalamnya. Aduk merata lantas selanjutnya oleskanlah di wajah. Biarkanlah hingga benar-benar kering. Bilaslah dengan air dingin untuk menghilangkan komedo dengan alami.

Oat
Campurkan oat dan susu  kemudian aplikasikan untuk memijat wajah. Masker oat ini bisa menghilangkan komedo serta dapat mengelupas kulit mati.

Pepaya
Buah pepaya merupakan salah satu satu bahan untuk masker wajah alami buatan sendiri yang efektif untuk menghilangkan komedo. Haluskanlah pepaya yang sudah matang, tambahkanlah madu dan susu kemudian oleskan di wajah dan biarkan mengering.

Bagaimana, cukup mudah bukan, untuk membuat masker sebagai cara alami untuk menghilangkan komedo di hidung? selamat mencoba.

Cara Alami Menghilangkan Komedo di Hidung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim