Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Advertisement

Cara Merawat Wajah Secara Alami - Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat, kita perlu melakukan sejumlah perawatan secara rutin agar wajah bisa terlihat bersih dan bersinar. Untuk itu, Anda perlu melakukan perawatan wajah harian secara rutin yang bisa Anda terapkan dengan mengikuti cara merawat wajah secara alami seperti yang ada di bawah ini :



Ketahui Jenis Kulit
Sebelum Anda merawat kulit, lebih dulu Anda harus mengetahui jenis kulit Anda.  Apakah kulit sensitif, kering, berminyak atau normal. Mengetahui jenis kulit sangatlah penting agar dapat disesuaikan dengan produk kecantikan yang akan Anda pakai.

Pembersihan
Ketika mencuci wajah, baiknya gunakanlah air hangat, supaya pori-pori dapat terbuka serta kotoran di dalamnya bisa keluar, akhirilah kemudian dengan air dingin. Disamping itu, hindarilah memakai sabun yang mempunyai kandungan formula yang keras, sebab bisa menghilangkan minyak alami kulit yang akan berakibat kulit menjadi kering serta bersisik. Pilih sabun yang lembut serta tak mengandung deterjen yang punya kandungan minyak alami. Jika punya kulit sensitif, hindarilah memakai produk perawatan kecantikan dengan kadungan parfum maupun bahan pemutih sebab bisa mengiritasi kulit.

Pelembab
Pelembab punya peranan untuk dapat menarik kelembaban dari lingkungan ke kulit serta menahannya di kulit. Akan tetapi, jika terlalu banyak memakai pelembab, justru bisa merusak kulit, seperti menimbulkan jerawat. Waktu terbaik untuk memakai pelembab yaitu sesudah mandi. Saat itu kulit masih dalam kondisi lembab, sehingga kelembaban moisturizer bisa tertahankan di kulit dengan lebih lama.

Gunakan Tabir Surya
Tabir surya atau sunblock sangatlah penting dipakai untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan B yang merupakan penyebab utama dari penyakit kanker kulit, serta flek hitam dan kerutan di wajah. Sebaiknya, hindari aktivitas luar rumah sedari pukul 9 pagi hingga 3 sore, sebab saat itu sinar matahari
sedang 'berbahaya'.

Kosmetik
Memakai kosmetik seperti bedak memang sangatlah penting. Selain untuk memberikan efek cerah di wajah, bedak pun bisa melindungi kulit wajah dari debu serta polusi.

Perawatan Wajah Malam Hari
Perawatan wajah di malam hari tak kalah penting. Gunakanlah serum serta krim malam sesudah membersihkan wajah. Serum dan krim malam akan bermanfaat untuk memberi nutrisi terhadap kulit serta meregenerasi kulit dengan lebih cepat ketika kulit sedang istirahat.

Cara alami merawat wajah di atas adalah cara yang bijak untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, sehat dan terawat secara alami. Semoga sedikit tips kecantikan di atas bisa bermanfaat untuk Anda agar mendapatkan wajah yang cantik alami.

Cara Merawat Wajah Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim