Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Advertisement

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat - Jerawat yang sudah sembuh atau hilang terkadang masih menyisakan masalah, masalh yang dimaksud adalah biasanya adanya bekas jerawat yang berwarna kehitaman serta kemerahan yang tentu juga akan mengganggu penampilan. Bekas jerawat yang warnanya hitam biasanya paling mudah untuk disembuhkan dengan krim dengan kandungan pemutih. Sementara bekas jerawat berwarna kemerahan, cenderung lebih sulit dihilangkan, namun Anda dpaat mencoba menggunakan preparat yang memiliki kandungan azelaic acid ataupun terapi laser. Selain cara tersebut, Anda pun bisa mencoba sejumlah cara alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Penasaran bagaimana caranya? silahkan lihat cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan cepat berikut ini.


Bubuk kayu cendana yang dibuat dari pasta
Bubuk kayu cendana bisa bekerja menutupi pori-pori kulit yang tampak besar karena bekas jerawat. Caranya yaitu oleskanlah pada bekas jerawat disaat sebelum tidur dan pakailah selama semalaman, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin pada pagi harinya. Untuk mendapat hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin.

Bubuk kayu cendana dan air mawar
Caranya adalah, oleskan bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar ke bekas jerawat sebelum Anda berabjak tidur dan pakailah selama semalaman dan bilas menggunakan air dingin pada pagi harinya. Namun bila kulit jadi kering, coba tambahkanlah susu kedalam ramuan bubuk cendana dan air mawar tersebut dan pakai selama hanya beberapa jam, tidak perlu sampai semalaman. 

Es Batu
Cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan cepat berikutnya adalah dengan es batu. Pori-pori kulit yang biasanya akan membesar karena bekas jerawat, untuk mengencangkannya kembali, usap-usapkanlah es batu pada wajah Anda selama kurang lebih15 menit. 

Tomat atau Timun
Gosokkanlah kulit bagian tomat atau timun ke wajah merupakan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. Biarkanlah selama 15 menit kemudian baru bilas dengan menggunakan air bersih. Tomat tak hanya dapat mengecikan pori-pori namun dapat pula menghilangkan komedo serta cocok sebagai pengobatan untuk kulit berminyak.

Dengan bahan-bahan alami, Anda dapat menghilangkan bekas jerawat dengan cepat secara alami, sehingga lebih aman dan hemat.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim