Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Advertisement

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami - Meskipun tidak tampak secara kasat mata seperti jerawat atau komedo, namun bau badan tentu juga akan sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri, apalagi saat bersama banyak orang atau berdekatan dengan pasangan. Selain menggunakan deodoran, sebenarnya, bau badan pun dapat diatasi dengan menggunakan obat-obat tradisional yang bersumber dari alam, diantaranya dengan tumbuh-tumbuhan. Tentu tumbuhan yang memiliki kandungan zat aktif yang dapat menghilangkan bau badan, misalkan minyak atsiri, flavoinoida, polifenol, dan sapomin. Berikut adalah cara menghilangkan bau badan secara alami lebih lengkapnya.



Daun Sirih
Caranya, rendamlah daun sirih di dalam air panas, kemudian minum airnya. Cara yang kedua, daun sirih campur dengan kapur sirih lalu haluskan, selanjutnya oleskan di ketiak.

Daun Beluntas
Daun beluntuas dapay dilalap mentah ataupun dikukus dulu. Tak hanya mengatasi bau badan, namun juga dapat mengatasi bau mulut tidak sedap.

Daun Kemangi
Daun yang beraroma wangi ini dapat dilalap mentah sebagai lalapan.

Rimpang Temulawak
Cara menghilangkan bau badan secara alami berkutnya adalah dengan temulawak. Rebuslah temulawak kemudian minum airnya. Parutan temulawak pun bisa untuk dibalurkan ke seluruh badanagar bau bdan hilang.

Bunga Kecombrang
Bunga dan daun muda Kecombrang bisa dimasak maupun dijadikan sayuran. Sayuran ini akan mampu menghilangkan bau badan secara alami.

Jeruk Purut
Caranya, minum campuran sari kulit jeruk purut dengan sebatang kencur yang telah dihaluskan lebih dulu bersama dengan air secukupnya.

Jeruk Nipis
Air jeruk nipis yang dicampur dengan sedikit kapur sirih juga bisa mengatasi bau badan, caranya, gosokkanlah ke bagian tubuh ertentu, misalkan ketiak.

Jahe
Dijadikan jadi wedang jahe lalu minum secara teratur.

Mentimun
Kupaslah mentimun muda kemudian gosokkanlah ke bagian badan yang bau secara berulang-ulang.

Cengkeh
Rendam beberapa kuntum bunga cengkeh hingga mengembang, selanjutnya minum airnya.

Cukup banyak bukan, bahan yang bisa digunakan sebagai cara alami menghilangkan bau badan secara alami? sehingga, jika Anda kehabisa deodoran, Anda bisa menggunakan bahan di atas sebagai gantinya.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim