Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Advertisement

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami - Bau mulut tentu akan sangat mengganggu kepercayaan diri kita, terlebih saat berbincang dengan pasangan aau teman kita. Tentu malu dong. Selain bau badan, bau mulut adalah salah satu masalah yang sangat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Jika sudah demikian, maka Anda harus segera mengatasinya. Bagaimana itu? berikut adalah cara menghilangkan bau mulut secara alami.





Sering Gosok Gigi
Salah satu penyebab utama bau mulut yaitu plak yang menempel di gigi. Plak yang menempel di gigi jadi tempat berkembangnya bakteri yang berasal dari sisa-sisa makanan dan menimbulkan masalah. Oleh sebab itu, sikatlah gigi Anda setidkanya 2 kali sehari dan gunakanlah floss atau benang gigi jika dibutuhkan. Bila Anda masih merasa khawatir bau nafas Anda masih akan mengganggu aktifitas sehari-hari Anda, maka gosoklah gigi sesering mungkin, misalkan tiap habis makan. Namun begitu,, janganlah terlalu berlebihan saat membersihkan gigi sebab dapat mengikis enamel gigi yang akan menyebabkan gigi jadi rentan rusak.


Bersihkanlah Lidah Anda
Bau mulut pun bisa pula disebabkan karena lidah yang ditumbuhi oleh bakteri. Untuk menghilangkannya, bersihkanlah lidah menggunakan sikat gigi dengan lembut dan perlahan. Bila tak nyaman memakai sikat gigi lantaran terlalu besar, pakailah pembersih lidah. Pembersih lidah merupakan alat yang penting dipakai dalam melakukan perawatan mulut sebab telah dirancang khusus untuk menghilangkan sisa makanan, bakteri serta sel mati di lidah yang tak terangkat saat menggosok gigi.


Hindarilah Makanan yang Membuat Nafas Tidak Sedap
Bawang merah dan bawang putih adalah penyebab bau mulut. Menyikat gigi pun tak bisa membantu menghilangkan bau yang asalnya dari bahan makanan ini. Oleh karena itu, hindarilah mengkonsumsi bawang ketika Anda akan menghadiri suatu acara atau berangkat kerja. Menyikat gigi sesudah Anda mengonsumsi bawang tak akan banyak membantu. Zat yang ada dalam bawang akan mengalir ke paru-paru lewat aliran darah sehingga akan menyebabkan nafas jadi tidak segar. 


Berhenti Merokok
Bila Anda punya masalah dengan bau mulut, kebiasaan buruk dapat jadi penyebabnya. Merokok adalah salah satu kebiasaan yang akan menimbulkan bau mulut. Rokok bisa meninggalkan noda di gigi, merusak gigi sampai meningkatkan resiko kanker mulut. Untuk dapat berhenti merokok, Anda dapat mengkonsultasikannya kepada dokter dan membuat program berhenti merokok yang akan merudak hidup Anda.


Berkumur dengan 'Obat' Anti-Bakteri
Jika ingin mendapat nafas yang segar, berkumurlah dengan menggunakan 'obat' anti-bakteri yang akan menambah perlindungan ekstra serta mengurangi plak yang jadi tempat bersarang bakteri. Selain 'obat' anti-bakteri, Anda dapatpula berkumur dengan air putih setelah makan untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang melekat. di gii dan mulut


Gantilah Permen Manis dengan Permen Karet Sesudah Makan Malam
Permen manis dapat mempercepat tumbuhnya bakteri di dalam mulut sehingga akan menyebabkan bau tak sedap. Jika Anda terbiasa makan permen manis ataupun mint sesudah makan, cobalah ganti dengan mengunyah permen karet tanpa rasa. Permen karet dapat merangsang air liur yang akan mempertahankan mekanisme di dalam mulut supaya tak merusak gigi dan tak berbau.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami. Dengan melakukan cara-cara alami di atas, maka bau mulut Anda akan hilang beganti dengan nafas yang segar. Semoga berhasil.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim