Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Tips Aneka Makanan Penunda Lapar yang Sehat

Advertisement

8 Tips aneka makanan penunda lapar yang sehat - Lapar bisa menyerang kapan saja, apalagi jika anda sedang sibuk bekerja lalu tiba-tiba rasa lapar menyerang, pasti sangat mengesalkan. Mungkin anda bisa menghilangkan rasa lapar dengan makan-makanan ringan, tapi makanan ringan yang anda makan belum tentu baik untuk kesehatan. Sebenarnya banyak sekali makanan penunda lapar yang dijual dipasaran. Namun, anda juga harus pintar memilih makanan penunda lapar agar makanan tersebut tidak menimbulkan penyakit sehingga dapat menganggu pekerjaan anda. 

Aneka Makanan Penunda Lapar yang Sehat

Tips Aneka Makanan Penunda Lapar yang Sehat
Image source: Google Images

1. Biskuit Gandum
Saat ini banyak sekali biskuit yang terbuat dari gandum yang dijual dipasaran. Dengan mengkonsumsi biskuit gandum rasa lapar dapat diatasi dan kesehatan andapun bisa terjaga. Anda bisa menikmati biskuit bersama kopi atau the sehingga lebih nikmat untuk disantap. Belilah biskuit gandum yang tidak mengandung pemanis buatan. Baca juga cara alami menghilangkan karang gigi dengan cepat

2. Mengkonsumsi Roti
Roti terbuat dari bahan yang alami, disamping itu roti juga mengandung vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, sehingga tubuh anda tetap fit sepanjang hari, tapi anda juga harus teliti tanggal kadarluasa yang ada di kemasan roti.

3. Makan Buah Apel
Buah apel memiliki rasa yang manis dan sangat enak, selain itu buah apel juga sangat mengenyangkan karena buah apel memiliki daging yang padat serta gizi yang tinggi sehingga rasa lapar pada perut anda bisa hilang dan kesehatan anda pun tetap terjaga. ini merupakan solusi alami dan natural baik buat kesehatan tubuh.

4. Mengkonsumsi Salad
Salad merupakan makanan ringan yang sangat mujarab untuk menghilangkan lapar. Ada 2 jenis macam salad yaitu salad buah dan salat sayuran. Anda bisa memotong kecil-kecil aneka buah seperti pisang, apel, melon dan papaya kemudian semuanya dicampur dalam satu wadah.
Untuk membuat salad sayuran, anda bisa mencampur aneka jenis sayuran favorit anda kemudian bisa ditambahkan mayones sebagai sausnya, sajikan dalam satu tempat atau dalam satu wadah dan bisa dengan mudah anda bawa saat bekerja atau bersantai. 

5. Makan Keju
Keju sangat baik untuk kesehatan anda karena keju mengandung vitamin, mineral dan rendah lemak sehingga dapat menunda rasa lapar anda. Anda bisa membeli keju di toko terdekat dengan kualitas yang baik dan jangan lupa untuk melihat tanggal expired nya pada kemasan keju. 

6. Omlet Telur
Anda bisa memilih omlet telur untuk menunda lapar, karena omlet telur kaya akan omega-3 dan protein sehingga dapat menunda lapar dan menambah energi pada tubuh anda. Kreasikan omlet telur sesuai kesukaan anda sehingga lebih nikmat untuk disantap.

7. Sosis
Makanan lainnya untuk menunda lapar adalah sosis. Sekarang ini banyak sekali sosis yang dijual dalam bentuk satuan di warung dan di toko terdekat. Sosis terbuat dari daging yang memiliki kadar lemak yang tidak terlalu tinggi sehingga dapat membantu anda untuk meredam rasa lapar.

8. Sandwich
Cara lain untuk menunda lapar adalah dengan makan sandwich, anda bisa kombinasikan sandwich dengan berbagai macam isi, misalkan Irisan daun bawang, Tomat dan Telur atau bisa juga dengan sosis dan timun kemudian anda bisa tambahkan mayones sebagai pelengkap.

Lapar memang bisa menyerang tanpa kenal waktu, maka dari itu anda juga harus persiapkan makanan ringan yang sehat agar lapar yang anda rasakan bisa diatasi dan semangat tetap terjaga, sehingga aktifitas yang anda lakukan dapat berjalan dengan lancar.

Demikian artikel Aneka Pilihan Makanan Penunda Lapar  yang Sehat semoga dapat membantu anda mengatasi rasa lapar yang menyerang secara mendadak. Jaga selalu kesehatan anda agar aktifitas anda bisa berjalan dengan lancar.

Tips Aneka Makanan Penunda Lapar yang Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Victor Wahanggara

7 komentar: