Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Advertisement

Cara alami mengatasi bibir kering beragam jenisnya. Solusi yang paling aman adalah menggunakan bahan-bahan tradisional. Selain tak mengandung bahan kimia, khasiat yang ada dalam bahan alami tersebut cukup mampu mengatasi masalah kecantikan seperti bibir kering. Sebagaimana diketahui, bibir kering disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah suplai air mineral dalam tubuh yang tidak mencukupi. Pun, merokok juga dapat mengakibatkan bibir kering dan pecah-pecah.

Cara mengatasi bibir kering secara alami akan kami sajikan dalam tulisan ini. Simak baik-baik ulasan berikut ini untuk kemudian Anda terapkan di rumah. Baca juga cara alami menghilangkan karang gigi.

Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Penanganan masalah bibir kering dapat diatasi menggunakan berbagai macam pengobatan. Salah satunya adalah menggunakan obat tradisional. Obat-obatan tradisional tersebut bisa terdiri atas bahan-bahan alami di sekitar kita yang sangat mudah untuk didapat. Berikut adalah bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah.

cara mengatasi bibir kering
Image source: Google Images

Air Putih
Air putih mengandung gizi yang dapat melembabkan bibir Anda. Kekurangan air putih juga bakal menyebabkan bibir Anda menjadi kering dan pecah-pecah. Oleh sebab itu, rutinlah mengonsumsi air putih minimaal 8 gelas sehari. Apabila rutin dilakukan, bibir Anda akan terasa lebih lembab dan terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.

Mentega
Kandungan asam lemak dalam mentega ternyata mampu menormalkan kondisi kulit. Tak terkecuali kulit pada bagian bibir Anda. Oleskan sedikit mentega secara merata ke seluruh bagian bibir Anda. Kemudian diamkan, lalu bilas menggunakan air bersih. Dengan begitu, bibir Anda lama kelamaan akan pulih kembali dan menjadi lebih lembab.

Wortel
Wortel pun juga dapat digunakan untuk memulihkan bibir Anda yang kering. Ada dua cara penggunaan, yaitu dengan dibuat jus lalu diminum rutin setiap hari sebagai obat dalam dan memarutnya hingga halus untuk dipakai sebagai masker bibir supaya tidak mudah kering apalagi pecah-pecah.

Itulah sekelumit informasi tentang bagaimana cara mudah mengatasi bibir kering secara alami dan natural. Semoga Anda dapat menerapkannya di rumah dan kembali tampil percaya diri dengan bibir yang sehat.

Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ifan Prasya

25 komentar:

  1. Mobdro TV app is an webgarden.com outstanding application Click to know more for tv shows as well as Mobdro APK motion pictures enthusiasts. download mobdro We can see lots of exceptional TV channels Mobdro APK Download such as Cartoon Network, ABC.

    BalasHapus
  2. modifying android video games logdown.com/ and also applications free. Website Yes if you are android customer How to Download CreeHack on Android APK, iOS & Computer your leisure activity is hacking then should CreeHack APK examine this post. Creehack popularity dramatically enhancing CreeHack each day as a result of its useful plans. If you have an interest.

    BalasHapus