Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami

Advertisement

Tips Alami Mencegah Rambut Kering dan Bercabang - Rambut kering dan bercabang seringkali membuat kita merasa terganggu,  karena biasnya rambut kering akan mengakibatkan rambut kepala mengalami kerontokan. Selain itu rambut kering juga akan mengurangi kepercayaan diri kita. Apalagi bagi golongan wanita, rambut merupakan mahkota yang harus di jaga dan dirawat kesehatan nya. Tak jarang para remaja wanita yang rela menghabiskan uangnya demi mendapatkan rambut lurus lebat dan berkilau dengan melakukan berbagai cara. 

Diantaranya dengan melakukan smoothing, creambath dan rebonding. Tapi terkadang obat yang digunakan para pemilik salon terlalu banyak menggunakan bahan – bahan kimia, bahkan kemarin sempat heboh di media televise  jika produk perawatan rambut yang ada di salaon – salon kecil tidak orisinil dari pabriknya, alias oplosan. Nah tentu anda tidak mau kan rambut anda rontok gara – gara salah memilih obat perawatan rambut? Untuk itulah kami merangkum beberapa cara mengatasi rambut kering dan bercabang dengan cara alami.

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami
Image source: Google Images

Cara Tradisional Mengatasi Rambut Kering pada Wanita

1. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki khasiat yang hampir sama dengan minyak kemiri yaitu berfungsi sebagai perangsang sel – sel rambut agar rambut tumbuh alami dan lebat.  Cara menggunakan minyak zaitun yaitu dengan cara mengambil beberapa tetes minyak zaitun, gosokan keseluruh bagian kulit kepala secara menyeluruh untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Rutinlah menggunakan minyak zaitun agar rambut anda terlihat indah berkilau dan bebar dari rambut kering bercabang. Baca juga cara cepat dan praktis menurunkan berat badan secara ideal

2. Menggunakan madu
Bagi sebagian orang mungkin belum pernah tahu jika madu bisa digunakan sebagai obat penumbuh rambut dan melembutkan rambut secara alami. Bagaimana cara menggunakan nya? Gampang, ambilah 1 sendok makan madu dan 4 gelas air bersih. Campur dan aduk lah kedua bahan tadi hingga rata dan bener – bener tercampur. Setelah itu anda tinggal mengoleskan campuran tadi ke seluruh area kulit kepala anda secara merata.  Diamkan sekitar 2 sampai 5 menit. Setelah itu bilas hingga bersih dan hilang aroma dan rasa madunya.

3. Menggunakan alpukat
Tahukah anda jika selain memiliki rasa yang nikmat untuk di minum dan dikonsumsi,  alpukat ternyata memiliki khasiat untuk membantu mengatasi rambut kering bercabang? Kandungan yang terdapat di dalam alpukat mampu membuat rambut anda terlihat lebat dan cantik. Lantas bagaimana cara menggunakan alpukat sebagai obat mengatasi rambut kering? Berikut caranya :

Ambilah satu buah alpukat kemudian  iris menjadi dua bagian atau bisa juga menjadi potongan yang kecil kecil. Kemudian blender potongan – potongan tersebut sampai halus. Setelah alpukat  diblender, tambahkan sedikit santan kanil, kemudian aduk hingga rata. Lalu gunakan ramuan ini untuk creambath rambut kering bercabang anda, usapkan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Untuk mencegah rambut kering bercabang sendiri sebenarnya tidak lah sulit. Anda tinggal harus membiasakan diri melindungi rambut anda dari sengatan matahari langsung. Karena jika sering terkena sinar matahari langsung maka rambut anda akan cepat kehilangan nutrisi yang berakibat rambut tersebut kering dan bercabang.

Mulai sekarang pakailah selalu helm anda jika akan berpergian menggunakan sepeda motor, selain untuk keamanan kepala, helm juga berfungsi melindungi rambut dan kulit kepala anda dari sengatan matahari langsung. Cukup sekian dulu informasi dari kami mengenai cara cepat atasi rambut kering dan bercabang. Semoga artikel kami bisa bermanfaat untuk anda.

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar: