Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Waspadai Penyebab Dan Cara Mencegah Penyakit Lupus

Advertisement

Gejala penyakit lupus dan cara menyembuhkannya - Penyakit lupus merupakan salah satu penyakit peradangan yang harus diobati jika sudah timbul gejala pada tubuh. Penyakit ini menyerang system imun tubuh dan melumpuhkan organ serta beberapa jaringan tubuh. Penyakit ini biasanya menyerang wanita dan peradangan yang timbul dapat berefek pada  jantung, paru - paru, sel kulit, ginjal serta persendian. Sampai saat ini belum jelas alasannya mengapa penyakit lupus lebih sering menyerang wanita. Untuk itulah bagi anda perempuan diharapkan agar berhati - hati dengan penyakit ini. Baca juga artikel cara mengobati sakit gigi secara alami

Gejala - Gejala Penderita Penyakit Lupus

Waspadai Penyebab Dan Cara Mencegah Penyakit Lupus
Image source: Google Images
Dari beberapa kejadian gejala yang ditimbulkan oleh penyakit lupus biasanya datang secara tiba - tiba. Kemudian secara perlahan - lahan menyerang system imun di penderita. Gejala lupus bisa ringan dan bisa juga berat, secara permanen atupun sementara. Diawali dengan memburuknya kondisi badan kemudian secara tiba - tiba pulih kembali dengan cepat.  Berikut ini gejala yang biasa timbul akibat penyakit lupus.

1. Gampang lelah
Dengan menurunnya system imun yang ada di dalam tubuh penderita, maka biasanya orang yang telah terserang lupus merasakan gejala cepat lelah meskipun tidak melakukan aktifitas apapun.

2. Demam tinggi tidak diketahui dari mana asalnya
Ini merupakan salah satu gejala yang sering dirasakan oleh para penderita lupus, yaitu diawali dengan demam tinggi yang tidak diketahui asal mula demam tersebut.

3. Ruam berbentuk kupu - kupu yang biasanya terjadi di daerah sekitar hidung dibawah mata
Didaerah sekitar pipi dan sekitar hidung biasanya timbul bercak merah yang hampir menyerupai bentuk kupu-kupu dan ini merupakan salah satu gejala yang paling mudah dilihat oleh mata.

4. Radang yang terjadi pada mulut.
Pada daerah mulut terdapat luka ringan yang terasa perih bagi penderita dan ini semakin lama luka semakin melebar. Hal ini juga termasuk dalam gejala penyakit Lupus.

5. Jari kuku seketika membiru atau memutih ketika terkena angin dingin
Dampak yang lain terdapat pada jari-jari kuku yang terasa membiru ketika terkena tiupan angin yang dingin rasanya seperti terlalu lama mandi di kolam renang.

6. Mudah gelisah disertai dengan seringnya depresi pada penderita lupus
Perasaan sering dihantui rasa gelisah dan stress ketika mengalami hal-hal dengan masalah sepele serta cepat khawatir.

Cara Mencegah Penyakit Lupus

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab penyakit lupus. Pada umumnya dalam dunia medis, menjaga pola hidup yang baik merupakan cara paling ampuh untuk mencegah datangnya segala penyakit, termasuk penyakit lupus. Dengan mengatur pola makan, menjauhi minum - minuman beralkohol, tidak merokok , serta membiasakan mengkonsumsi sayur dan buah bisa menjadi penangkal datangnya penyakit lupus.

Dengan sering berolahraga dan membiasakan diri dengan aktifitas yang bermanfaat, maka penyakit lupus dapat dihindari. Jika memang penyakit lupus merupakan penyakit gen atau keturunan, maka mulailah membiasakan diri dengan pola hidup, pola makan dan pola tidur yang sehat. Agar penyakit ini bisa di netralisir, atau setidaknya dapat membuat penyakit ini “tertidur”. Sehingga tidak akan menimbulkan gejala serius penyakit lupus.

Penyakit ini walaupun tertidur namun akan terus ada pada si penderita, karena penyakit ini hanya hilang sementara dan akan kembali sewaktu - waktu jika penderita penyakit lupus kembali melakukan aktifitas yang buruk, tidak menjaga pola makan yang mengandung bahan alami dan olahraga.

Bagaimana cara mengobati penyakit lupus?
Hingga artikel ini ditulis, belum di ketahui pasti penyebab penyakit lupus, sehingga sampai saat ini juga belum ditemukan obat yang dapat mengobati penyakit lupus. Namun bagi anda yang saat ini sedang mengalami penyakit lupus, tidak usah khawatir, sampai saat ini banyak kok orang yang bertahan dan menjalani kehidupan normal layaknya manusia normal. Satu - satunya jalan yang bisa dilakukan untuk meminimalisir penyakit lupus adalah dengan melakukan gaya hidup sehat. 

Dan hingga saat ini kompilasi yang paling berbahaya dari penyakit lupus adalah penyakit lupus nephritis yaitu peradangan akibat lupus yang biasa menyerang ginjal. Jika sudah terserang penyakit ini, maka mau tidak mau pasien atau penderita harus melakukan transplantasi ginjal agar dia bisa bertahan hidup.

Semoga artikel penyebab penyakit lupus kami mengenai cara mencegah penyakit lupus bermanfaat untuk anda.

Waspadai Penyebab Dan Cara Mencegah Penyakit Lupus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 komentar: