Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Manfaat dan Khasiat Buah Sawo

Advertisement

Manfaat dan Khasiat Buah Sawo - siapa yang tidak kenal dengan buah sawo, buah yang rasanya manis, dagingnya legit, dan memiliki kandungan air yang cukup banyak. buah yang memiliki bentuk oval ini akan berubah warnanya menjadi cokelat bila sudah matang dan siap untuk disantap. Untuk mengonsumsinya pun bisa dengan cara dikupas lebih dulu atau tanpa dikupas, karena memakan langsung beserta kulitnya juga cukup nikmat rasanya. walaupun buah ini bisa dengan mudah kita peroleh di Indonesia, aka tetapi,sebenarnya buah yang manis ini bukanlah tanaman asli indonesia. Diperkirakan buah sawo ini berasal dari tanah Amerika tengah, kemudian  buah ini menyebar ke berbagai penjuru negara, seperti malaysia, srilangka, India, dan Indonesia.




Buah yang memiliki nam latin Achras Sapota L ini, selain memilki aroma yang harum dan rasanya yang manis buah ini memiliki banyak manfaat dan khasiat. Berikut adalag beberapa Manfaat dan Khasiat Buah Sawo.

  1. Mengutkan tulang
    buah sawo memiliki kandungan senyawa fosfor serta kalsium yang baik untuk kesehatan dan kekuatan tulang, sebab, tulang memang sangat memerlukan fosfor serta kalium demi menjaga kekuatannya. Sehingga, tulang dapat tetap sehat bahkan hingga usia lanjut.
  2. Meningkatkan kesehatan mata
    selain itu, buah sawo juga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, sehingga bila anda mengkonsumsi buah ini, maka anda akan memperoleh manfaat yang baik untuk kesehatan mata anda. yakni menyehatkan mata, sehingga anda dapat mengkonsumsi buah yang lezat dan juga sekaligus dapat menyehatkan mata.
  3. Menyehatkan kulit
    buah sawo memiliki kandungan vitamin E, sehingga kita perlu tahu kulit kita sangat memerlukan asupan vitamin tersebut. karena dengan vitamin E kulit akan menjadi tampak lebih bersih, serta menjaganya agar tetap lembab sekaligus mencegah dari penuaan dini dan keriput pada kulit.
  4. Mengandung protein yang baik untuk tubuh
    seperti diketahui, bahwa protein sangat baik bagi pertumbuhan manusia, terlebih untuk anak anak, sehingga anda juga bisa memperoleh asupan protein dengan mengonsumsi buah sawo.

Manfaat dan Khasiat Buah Sawo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

2 komentar: