Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami dan Cepat Memutihkan Kulit

Advertisement

Cara memutihkan kulit tubuh memang banyak yang belum tahu bahwa ada alternatif dengan menggunakan bahan alamiah. Kaum hawa yang mendambakan kulit putih dan bersinar kerap mengandalkan kosmetik atau obat kecantikan. Memang hasil yang diperoleh cukup maksimal dan terasa begitu cepat, namun bukan berarti tanpa risiko. Bahan kimia yang terkandung di dalam produk kecantikan dapat membahayakan kesehatan tubuh dalam jangka waktu yang cukup lama.

Solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan cara alami. Ya, dengan begitu Anda akan terhindar dari bahayanya bahan kimia. Perlu Anda ketahui, memutihkan kulit secara alami merupakan alternatif yang paling direkomendasikan. Sebab, bahan yang dibutuhkan cukup mudah dicari dan pemakaiannya juga cukup praktis. Dan, terpenting adalah tidak berbahaya sekaligus memberikan hasil yang tak kalah dengan produk kecantikan yang saat ini beredar.

Dalam tulisan ini, penulis akan menunjukkan bahan-bahan alami dan natural yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan kulit tubuh secara maksimal. Berikut ulasan tentang bagaimana cara alami memutihkan kulit tubuh dengan cepat. Baca juga cara merawat kuku.

Memutihkan Kulit Secara Alami

Perawatan kulit perlu Anda lakukan secara rutin. Lebih bagus lagi apabila menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat. Selain tak berbahaya, efek yang ditimbulkan juga cukup baik. Berikut tiga bahan alami yang dapat membantu memutihkan kulit tubuh Anda secara alami dan cepat.

cara alami memutihkan kulit
Image source: Google Images

Susu Kental
Susu telah terbukti berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Susu berguna untuk membunuh sel kulit mati sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar. Anda dapat menggunakan susu untuk memutihkan kulit tubuh Anda. Caranya mudah, siapkan susu kental secukupnya dan tuangkan ke kain pencuci wajah lalu oleskan ke bagian wajah secara perlahan dan merata. Setelah itu, Anda dapat menggosokkan kain tersebut ke bagian tubuh lainnya. Untuk hasil yang lebih maksimal, rutinlah mandi susu dan jika sudah berjalan selama 1 bulan cukup menggunakan cara pertama.

Jeruk Nipis dan Putih Telur
Jeruk nipis sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Dan, putih telur juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Anda dapat menggabungkan dua bahan alami ini untuk memutihkan kulit tubuh Anda. Langkah-langkahnya sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan telur dan buah jeruk nipis secukupnya. Untuk telur silakan dipecah dan ambil putih telurnya saja, sedangkan jeruk nipis dirajang menjadi beberapa bagian. Kemudian campurkan kedua bahan tadi, aduk merata. Lalu lumurkan ke wajah dan bagian tubuh lainnya sebagai masker dan lulur. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Buah Tomat
Siapa sangka buah tomat bermanfaat untuk kecantikan? Ya, tomat mengandung banyak vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Anda dapat menggunakan buah tomat ini sebagai bahan untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh Anda. Caranya cukup mudah, Anda siapkan buah tomat secukupnya dan parut dengan menambahkan sedikit air. Oleskan ke bagian wajah dan tubuh, tunggu hingga kering lalu bilas hingga bersih. Lakukan step ini secara rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal.

Itulah ulasan singkat tentang bagaimana cara memutihkan kulit secara alami dan cepat. Semoga kulit tubuh Anda semakin putih dan bersinar dengan menerapkan tips di atas.

Cara Alami dan Cepat Memutihkan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ifan Prasya

3 komentar: