Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Merawat Kuku

Advertisement

Cara merawat kuku sangatlah penting untuk Anda kaum hawa agar tetap bisa tampil cantik di setiap momen-momen penting. Kuku dapat menjadi primadona untuk memaksimalkan tampilan kecantikan Anda. Merawat kuku secara rutin tentu harus dilakukan guna meraih kecantikan yang maksimal. Namun bagi Anda yang tidak mengetahui bagaimana cara efektif merawat kuku, mungkin tulisan ini dapat membantu Anda.

Ya, tidak selamanya Anda harus pergi ke tempat kecantikan untuk merawat kemolekan sekaligus keindahan tubuh alami Anda, termasuk kuku. Anda dapat merawatnya secara sendirian dengan alternatif menggunakan bahan alamiah. Keunggulannya, tidak ada bahaya apapun dan efeknya juga cukup bagus. Penasaran ingin mencoba cara alami merawat kuku? Langsung saja ini dia alternatif bahan yang dapat Anda gunakan.

Merawat Kuku Secara Alami

Perawatan yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan bahan-bahan alami dan natural. Anda juga harus menerapkan cara ini dengan rutin setiap harinya. Dengan begitu, kuku Anda akan tetap tampil indah sekaligus mengkilap. Selamat mencoba.

cara merawat kuku,perawatan alami
Image source: Google Images

Menggunakan Buah Lemon
Tak ada menyangka jika buah jeruk lemon dapat digunakan untuk merawat kuku. Jangankan kuku, jeruk lemon juga bermanfaat untuk kesehatan kulit tubuh. Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C yang cukup banyak dalam buah jeruk lemon sehingga dapat menjadikan kuku tampak lebih mengkilap dan indah dibanding sebelumnya.

Caranya cukup mudah, Anda siapkan 3 buah jeruk lemon dan masing-masing buah Anda iris menjadi 4 bagian. Telah ada 12 irisan buah jeruk lemon, gunakan untuk perawatan kuku dengan meneteskan cairan jeruk lemon pada masing-masing kuku (sehingga sisa 2 irisan). Kemudian diamkan sejenak, lalu bersihkan menggunakan tissue. Mudah, bukan?

Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih tidak hanya bermanfaat untuk bidang masakan, namun juga kecantikan. Bawang putih terbukti mampu membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah. Dengan begitu, kuku Anda akan terlihat lebih kokoh dan tentu saja memberi kesan cantik.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda iris bawang putih lalu tancapkan ke kuku Anda. Kemudian, Anda oleskan bawang putih tersebut ke permukaan kuku hingga merata. Diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh memiliki tekstur buah yang lembut dan banyak mengandung cairan. Ini tentu akan bermanfaat apabila Anda gunakan untuk merawat kuku agar terlihat lebih bersih dan mengkilap.

Caranya cukup mudah, Anda siapkan buah belimbing wuluh yang sudah dicuci bersih. Kemudian gesekkan ke bermukaan kuku sekaligus sela-sela kuku. Lakukan hingga kuku Anda tampak bersih mengkilap. Kemudian bilas hingga bersih.

Itulah cara merawat kuku secara alami yang dapat penulis sampaikan. Semoga bermanfaat.

Cara Alami Merawat Kuku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ifan Prasya

2 komentar: