Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Hilangkan Karang Gigi

Advertisement

Cara menghilangkan karang gigi secara alami memang belum banyak yang mengetahui. Saat ini masih banyak orang mengandalkan pengobatan secara modern dengan pergi ke dokter gigi. Padahal, biaya yang digelontorkan untuk berobat tidaklah sedikit. Pun, hasil yang diperoleh juga tak menentu. Untuk itulah, kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan cara alami. Ya, cara alami lebih aman dan hemat pengeluaran serta memiliki hasil yang maksimal apabila diterapkan secara rutin.

Menghilangkan karang gigi bukanlah perkara mudah. Perlu ketekunan dari Anda untuk mengembalikan gigi sehat dan kuat seperti semula. Cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan karang gigi akan kami ulas dalam tulisan ini. Beberapa diantaranya bisa menggunakan cengkeh, apel, dan biji asam kawak. Apabila dilakukan secara rutin, karang gigi perlahan akan hilang serta menjadikan gigi lebih sehat dan kuat. Baca juga cara alami menghilangkan varises.

Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Cara tradisional untuk menghilangkan karang gigi secara alami dan natural terbilang cukup mudah. Anda tinggal menyiapkan bahan-bahan alami dan mengolahnya sesuai petunjuk. Berikut adalah cara alami menghilangkan karang gigi.

cara menghilangkan karang gigi
Image source: Google Images

1. Menghilangkan karang gigi menggunakan cengkeh
Aroma cengkeh yang harum dan segar tidak hanya bermanfaat untuk membuat teh. Namun juga bisa menghilangkan karang gigi Anda. Dulu, orang leluhur kerap memakai cengkeh untuk menjaga gigi tetap bersih, sehat dan kuat. Selain itu, cengkeh juga membuat nafas menjadi lebih segar dan harumnya tahan lama.

Cara pemakaian cengkeh untuk menghilangkan karang gigi cukup mudah. Siapkan biji cengkeh kering lalu tumbuk hingga halus. Kemudian gosokkan ke seluruh permukaan pada gigi Anda. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Menghilangkan karang gigi menggunakan apel
Apel selain bergizi juga bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi Anda secara alami dan cepat. Selain karang gigi, plak yang menempel pada gigi Anda juga akan teratasi. Cara pemakaiannya cukup mudah, makanlah apel tanpa mengelupas kulitnya secara rutin setiap hari.

3. Menghilangkan karang gigi menggunakan biji asam kawak
Biji asam kawak dapat membantu membersihkan gigi Anda sehingga tidak timbul lagi karang gigi yang mengganggu. Pemakaiannya mudah, yaitu siapkan biji kasam kawak secukupnya lalu sangrai dan kemudian tumbuk hingga halus. Gunakan tumbukan biji asam kawak tersebut sebagai pasta gigi.

Sebagai pelengkap, untuk menghilangkan karang gigi dianjurkan agar Anda rutin menggosok gigi minimal dua kali sehari, yaitu pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Cara menggosok gigi yang benar yaitu arah vertikal, untuk gigi bagian atas menggosok dari atas ke bawah sedangkan gigi bagian bawah menggosok dari bawah ke atas.

Itulah sekelumit informasi tentang bagaimana cara alami menghilangkan karang gigi secara cepat. Semoga karang gigi Anda akan cepat hilang dengan menerapkan tips di atas.

Cara Alami Hilangkan Karang Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ifan Prasya

2 komentar: