Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Tips Bahan Alami

Advertisement

Tips mengatasi sakit gigi secara alami - Sakit gigi memang bisa menjadi masalah serius bagi sebagian bahkan hampir semua orang. Karena jika di biarkan akan mengganggu aktifitas - aktifitas anda, rasa sakit yang luar biasa pada gigi bisa membuat anda malas untuk melakukan hal apapun. Maka dari itu sebagian orang mulai rajin untuk selalu check up kesehatan gigi setiap bulan untuk memastikan kesehatan giginya. Sakit gigi bisa timbul dari berbagai hal, salah satu nya di akibatkan oleh adanya gigi berlubang. Nah masalah inilah yang kemudian menimbulkan sakit yang luar biasa ketika kita ingin mengunyah makanan atau minuman.

Selain gigi berlubang, sakit gigi juga bisa diakibatkan oleh adanya gangguan gigi sensitive. Gigi sensitive adalah rasa ngilu pada gigi yang akan kita rasakan jika kita makan atau minum yang terlalu panas atau terlalu dingin. Baik gigi berlubang ataupun gigi sensitive sama - sama ditimbulkan oleh kebiasaan buruk jarang menyikat gigi. Akibat jarang menyikat gigi maka akan muncul kuman - kuman yang timbul akibat sisa makanan dalam mulut yang tidak dibersihkan. Lalu bagaimana cara menghilangkan rasa sakit jika anda terlanjur mengalami sakit gigi? Berikut ini kami akan memberikan 3 tips untuk mengurangi rasa sakit gigi semoga menjadi alternatif pengobatan anda. Baca juga artikel cara menjalankan diet sehat ampuh dan ringan

Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Tips Bahan Alami
Image source: Google Images

Cara Mudah Menghilangkan Sakit Gigi dengan Obat Herbal

1. Menggunakan garam
Garam telah dipercaya oleh kebanyakan dokter gigi sebagai obat ampuh untuk menghilangkan sakit gigi. Kandungan yodium yang terkandung dalam garam dapat membantu membunuh bakteri atau kuman yang terdapat pada gigi. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Ambilah sato sendok garam beryodium, campur dengan segelas air. Kemudian gunakan untuk berkumur, lakukan secara terus menerus sampai sakit gigi anda mulai berkurang. 

2. Menggunakan bawang merah dan bawang putih
Bawang merah dan bawang putih ternyata bisa dimanfaatkan sebagai obat alami penghilang rasa sakit pada gigi. Anda bisa menggunakan bawang sebagai obat penghilang rasa sakit pada gigi dengan cara mengambil 2 butir bawang merah dan bawang putih. Kemudian haluskan mnggunakan blender atau tumbuk. Setelah halus campurkan dengan sedikit garam kemudian tempelkan ramuan tadi pada gigi yang sakit. Jika anda mengalami kesulitan untuk menempelkan ramuan, anda bisa menggunakan kapas sebagai media nya, tempelkan kapas yang telah di lumuri ramuan tadi pada gigi yang sakit. Gigit kapas tersebut sampai rasa sakit pada gigi bisa berkurang.

3. Menggunakan minyak cengkeh
Kandungan alami yang terdapat pada cengkeh akan mampu menghilangkan rasa sakit pada gigi yang berlubang. Cara menggunakan minyak cengkeh untuk mengobati sakit gigi hampir sama dengan bawang diatas. Yaitu anda tinggal melumuri kapas  denga minyak cengkeh secukupnya. Setelah itu tempelkanpada gigi yang saki. Gigitlah sampai rasa sakit pada gigi benar - benar hilang. Lalu jika anda sudah merasa lebih baik, segera lepaskan kapas tersebut, dilanjutkan berkumur menggunakan air bersih.

Kesehatan gigi dan mulut memang menjadi sesuatu penting yang harus kita jaga. Karena gigi merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh manusia. Biasakan gosok gigi malam sebelum tidur. Atau bila perlu gunakan obat kumur untuk memastikan gigi anda benar - benar bersih dan bebas dari ancaman gigi berlubang. Hindari makanan dan minuman yang manis - manis. Selain itu hindari pula makanan yang terlalu panas karena  hal itu bisa merusak email gigi anda dan akan menimbulkan lubang tak kasat mata.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan mengenai cara menyembuhkan sakit gigi obat tradisional dan bahan alami. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.

Cara Mengobati Sakit Gigi Menggunakan Tips Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

7 komentar:

  1. This article is interesting and useful. Thank you for sharing. And let me share an article about health that God willing will be very useful. Thank you :)

    Penyebab dan cara Mengatasi jantung Berdebar

    Obat Pengapuran Otak pada Anak
    Cara Mengatasi Mata Bengkak

    BalasHapus