Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

5 Obat Keputihan Alami Yang Manjur dan Berkhasiat

Advertisement

Obat herbal, cara mengatasi keputihan secara alami - Obat keputihan yang akan kami sampaikan berikut ini merupakan obat yang diambil dari bahan tradisional alami tanpa tambahan bahan kimia. Keputihan merupakan terdapatnya cairan putih kental berasal dari Mrs.V yang biasanya terjadi pada wanita yang telah mengalami menstruasi. Secara keseluruhan keputihan terbagi menjadi 2 jenis, yaitu keputihan patologis dan keputihan fisiologis. 

Keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi pada masa – masa subur atau menstruasi. Cairan yang keluar dari Mrs.V berupa cairan encer berwarna bening atau krem serta tidak berbau. Keputihan jenis ini merupakan keputihan yang normal yang biasa dialami oleh sebagian besar wanita. Keputihan patologis ditandai dengan keluarnya cairan putih dan kental. Selain itu cairan tersebut biasanya berbau, menimbulkan rasa gatal di daerah sekitar Mrs.V  serta menimbulkan bercak – bercak pada celana dalam.  Cairan yang di keluarkan biasanya dalam jumlah yang cukup banyak. Keputihan jenis ini yang perlu diwaspadai dan diobati. Baca juga artikel 4 obat jerawat tradisional yang alami dan ampuh

Khasiat Bahan Tradisional Alami Sebagai Obat Keputihan pada Wanita

5 Obat Keputihan Alami Yang Manjur dan Berkhasiat
Image source: Google Images
Jika anda mengalami gejala keputihan yang berjenis patologis harus segera diobati, karena keputihan jenis ini akan sangat mengganggu dan menimbulkan ketidaknyamanan serta percaya diri yang kurang. Berikut ini obat alami keputihan yang berhasil kami rangkum.

1. Bawang putih
Bawang putih bisa menjadi obat andalan untuk mengobati penyakit diabetes. Di dunia kesehatan, bawang putih memiliki sifat antibiotic. Seorang ilmuan sekaligus pakar kesehatan M. Melvin Joe telah merekomendasikan bawang putih sebagai obat keputihan yang ampuh.  Ekstrak 400mg bawang putih yang anda konsumsi dapat membunuh bakteri – bakteri yang terdapat di dalam Mrs.V. Namun bawang putih juga memiliki efek yaitu sebagai pengencer darah, sehingga ada disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan obat herbal alami ini.

2. Kunyit
Anda bisa menggunakan kunyit sebagai obat keputihan alami dengan cara menyediakan 20 gram kunyit, kemudian potong kecil – kecil dan cucilah sampai bersih. Setelah itu sediakan juga 10 gram daun sambiloto yang sudah kering dan 15 gram daun delima yang kering.  Setelah bahan- bahan sudah terkumpul, rebus ketiga bahan tersebut dengan 800cc air panas, setelah mendidih sisakan 300cc air hasil rebusan tersebut. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari. Untuk menambah rasa manis, anda bisa menambahkan sedikit gula arena tau madu pada rebusan tersebut.

3. Daun sirih
Daun sirih sudah terkenal dapat mengobati berbagai penyakit yang berhubungan dengan daerah kewanitaan. Daun sirih dapat mengurangi rasa gatal yang timbul akibat keputihan. Ambilah 3 helai daun sirih, rebus menggunakan air panas selama 1 jam. Tunggu sampai dingin, kemudian gunakan rebusan untuk membilas Mrs.V sampai bersih. Ingat bilaslah Mrs.V dengan cara yang tepat.

4. Biji buah mangga
Buah mangga selain enak untuk dikonsumsi, ternyata bijinya juga dapat berfungsi sebagai obat keputihan alami yang ampuh. Anda bisa menggunakan biji mangga sebagai obat keputihan dengan cara menumbuk atau menggilingnya sampai halus menjadi bubuk. Campurkan bubuk biji buah mangga dengan sedikit air, oleskan perlahan lahan ke bagian luar Mrs.V secara merata untuk mengurangi bau tak sedap dan mempercepat penyembuhan Mrs.V. 

5. Tree tea oil
Tree tea oil sudah diuji secara medis dapat menyembuhkan gejala keputihan patologis. UMMC telah merekomendasikan tree tea oil sebagai pembunuh bakteri yang ada didalam Mrs.V. Gunakan selama 7  hari berturut – turut untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tree tea oil dapat anda jumpai dengan mudah di toko obat atau apotik terdekat.

Demikian informasi tentang Tips alami mengatasi keputihan tanpa ribet yang pastinya mudah untuk anda coba sebagai alternatfi anda yang sedang mengalami keputihan. Semoga bermanfaat dan salam jaga kesehatan selalu.

5 Obat Keputihan Alami Yang Manjur dan Berkhasiat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: