Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Tips Alami Mengatasi Varises Dengan Jus Sayuran

Advertisement

Cara mudah mengatasi varises menggunakan jus sayur - Anda mungkin sudah mengenal apa itu yang dinamakan penyakit Varises? ya penyakit ini timbul dikarenakan penyebaran darah yang tertahan dan berakibat munculnya urat-urat biru yang menonjol dipermukaan kulit. Tahukah anda apa penyebabnya dan kenapa penyakit varises ini bisa terjadi?. Varises terjadi dikarenakan beberapa kegiatan seperti melakukan aktifitas fisik yang terlalu berat, berdiri terlalu sering, berjalan dan sampai dengan pemakaian sepatu High Heels oleh wanita yang berdampak terjadi varises di daerah kaki bagian betis. 

Tentunya ini sangat menganggu sekali bukan? apalagi bagi wanita yang ingin tampil cantik dan mulus pastinya ini akan berakibat seseorang menjadi lebih kurang percaya diri terhadap penampilannya dan membatasi model gaya berbusananya. Namun jangan berkecil hati dahulu karena terdapat solusi alami mengatasi varises dengan Jus Sayur? Benarkah itu? Jus apa sajakah yang dapat mengatasi varises?.

Tips Alami Mengatasi Varises Dengan Jus Sayuran
Image source: Google Images
Solusi umumnya untuk menghindari varises yaitu dengan cara berolahraga rutin, mengkonsumsi makanan bergizi dan menghindari aktifitas berat seperti berdiri atau duduk terlalu lama. Tapi sudahkah anda tahu bahwa jus sayur dapat menyembuhkan varises? berikut ulasannya

5 Jus Sayur Penyembuh Varises

1. Jus Wortel
Anda pasti tahu bukan untuk sayuran yang mempunyai warna orange ini? perlu anda ketahui wortel mempunyai kandungan antioksidan betakaroten, vitamin A, beragam vitamin B seperti thiamin (B1), niacin (B3), riboflavin (B2), vitamin B6, Folat (B9), Vitamin C. Sayur wortel ini juga mengandung mineral, kalsium, besi, fosfor dan magnesium yang mana berfungsi sebagai detoksifikasi kotoran di dalam oragan tubuh dan darah.

2. Jus Seledri
Umumnya jenis sayuran ini berfungsi sebagai penurun tekanan darah, karena didalamnya mengandung fitonutrisi phthalide serta kalium. Phthalide menghasilkan aroma dan rasa khas pada seledri, sehingga mampu merelaksasi dinding pembuluh darah. Hasilnya, pembulu darah akan melebar dan aliran darah dapat lebih lancar. Sedangkan Kalium mempunyai peran untuk menurunkan tekanan darah dengan cara menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Baca juga artikel tentang 5 Obat keputihan alami yang manjur dan berkhasiat

3. Jus Bit
Kandungan yang ada dalam sayuran Bit mempunyai gula alami, sodium, potasium, fosfor, kalsium, magnesium, sulfur, klorin, iodine, zat besi, copper, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, dan vitamin P. Sayur yang tergolong umbi-umbian ini sangat baik untuk kesehatan karena dapat menyeimbangkan kadar basa dan asam pada tubuh, serta dikenal juga oleh pengobatan cina yang bermanfaat untuk melancarkan buang air besar, membuang racun di ginjal dan empedu serta membersihkan dan menyehatkan jantung.

4. Jus Mentimu / Ketimun
Jenis sayuran yang menampung banyak air ini mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, antioksidan betakaroten, alfa karoten, xeaxanthine, lutein, serta mineral kalium. Zat-zat yang terdapat dalam mentimun ini berfungsi sebagai pembersih perncernaan dan organ sekresi, mencegah diabetes, reumatik, alzheimer, dan membersihkan ginjal. Dengan mengkonsumsi sayur mentimun secara rutin juga dapat membuat awet mudah alami.

5. Jus Lobak
Lobak yang berbentuk hampir menyerupai wortel namun warna dan isinya putih ini mempunyai kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, niasin, minyak atsiri, kolin, serat kasar, kalsium, fosfor, zat besi dan asam oksalat. Khasiat dari sayuran lobak adalah dapat mengatasi influenza, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, TBC paru-paru, asma keracunan gas arang, dan jamur makanan. Selain itu juga dapat mencegah kanker, batu ginjal, pengerasan hati, luka bakar, bisul, eksim, haluskan kulit, dan kurangi nafsu makan yang berlebihan.

Tips Cara Membuat Jus Sayuran

Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah pertama memilh jenis sayur dan buah organik dibudidayakan dengan pupuk alami dan hayati, sehingga tetap menjaga kandungan sayur-sayuran tersebut. Selanjutnya mencuci sayur-sayuran hingga bersih dengan air yang mengalir. Jika anda menggunakan sayur-sayuran dan buah-buahan non-organik, tambahkan cairan yang mampu menghilangkan residu peptisida. Kemudian blender sayuran denga komposisi sesuai selera. lalu tambahkan madu sebagai penambah rasa dan minum sari patinya. Menurut Nyoto Setianto selaku pakar obat herbal, untuk penyembuhan varises konsumsi jus sayur-sayuran secara runtin dengan takaran per gelas 200cc. Berikut jadwal dalam meminum jus sayur-sayuran:

  • Pagi : 1 gelas jus wortel, dan setengah gelas jus bayam
  • Siang : 1 gelas jus wortel, seledri setengah gelas, dan sepertiga gelas jus bayam
  • Sore : 1 gelas jus wortel, sepertiga gelas jus bit dan mentimun
  • Malam : 1 gelas jus wortel, setengah gelas jus bayam, dan seperempat gelas jus lobak
Untuk hasil yang maksimal, pada minggu pertama konsumsi kombinasi sayur-sayuran ini empat kali sehari selama satu minggu. Saat memasuki minggu kedua hingga minggu kedelapan jumlah konsumsi dapat dikurangi menjadi dua kali. Setelah lebih dari dua bulan konsumsi sehari sekali.

Demikian informasi seputar cara menyembuhkan varises secara alami yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu anda dan bermanfaat.

Tips Alami Mengatasi Varises Dengan Jus Sayuran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Victor Wahanggara

8 komentar: