Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala

Advertisement

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala - Sakit kepala adalah sakit yang sering dialami oleh banyak orang. Jenis-jenis sakit kepala pun bermacam-macam, ada yang tidak terlalu berbahaya, namun ada juga yang berbahaya sesuai dengan sakit yang mengikutinya. Biasanya, yang paling umum dirasakan adalah sakit kepala sebelah ataupu sakit kepala karena flu. Jika demikian, meminum obat-obat yang banyak dijual di warung saja sudah cukup. Akan tetapi, selain minum obat, sebaiknya Anda mencoba cara berikut ini sebagai cara alami mengatasi sakit kepala denga lebih cepat.



1. Minumlah Air Putih
Sakit kepala juga terkadang muncul lantaran kita mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan di tubuh. Di saat kita kehilangan cairan tubuh, maka sirkulasi darah di tubuh pun akan terganggu, sehingga asupan oksigen ke tubuh pun akan berkurang dan pada akhirnya menimbul kan rasa sakit pada kepala. Ketika sakit kepala, hentikanlah kegiatan yang Anda lakukan dan minum beberapa gelas air putih sembari atur pernafasan. Langkah ini merupakan cara tepat untuk mengatasi sakit kepala karena dehidrasi.

2. Kompreslah Kepala
Cara alami mengatasi sakit kepala berikutnya yaitu dengan cara mengompres kepala. Cara ini lumayan ampuh untuk mengatasi sakit kepala Anda. Ambillah kain kemudian basahi dengan air dingin, selanjutnya, tempelkanlah di kepala Anda. Kain yang sudah dibasahai dengan air dingin tadi akan memberikan relaksasi untuk kepala Anda dan secara perlahan akan meredakan rasa sakit.

3. Lakukan Meditasi
Meditasi bisa jadi obat penenang ntuk mengatasi sakit kepala. Saat sakit kepala, coba untuk lakukan meditasi. Pejamkanlah mata Anda, kemudian tariklah nafas dalam-dalam, tahan selama 5 hingga 7 detik kemudian hembuskanlah perlahan. Fokuskanlah pikiran Anda pada sebuah objek yang menyenangkan. Hal tersebut bisa mengurangi ketegangan otot kepala dan rasa sakit di kepala pun akan mereda.

4. Seduhlah Secangkir Teh
Meski bukan cara untuk mengatasi sakit kepala secara cepat, namun secangkir teh hangat bisa sangat membantu untuk meredakan sakit kepala. Jika suka, anda dapat menambah perasan lemon ke dalam teh hangat tersebut. Sesudah itu, cobalah untuk berbaring dan usahakanlah menikmati suasana yang tentram di sekeliling Anda. Cara ini akan sangat membantu tubuh agar kembali ke kondisi segar dan sakit kepala pun akan reda secara perlahan.

Demikianlah sejumlah cara alami mengatasi sakit kepala yang semoga bermanfaat. Obat tetap menjadi cara paling manjur untuk mengatasi masalah sakit kepala, namun tidak ada salahnya Anda mengggunakan cara alami yang lebih aman dan hemat untuk menyembuhkan sakit kepala.

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim