Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Agar Terlihat Awet Muda

Advertisement

Cara Alami Agar Terlihat Awet Muda - Usia memang hal yang tidak bisa dihindari. Usia seringkali menjadi mook, terutama wanita yang takut penampilannya akan semakin menurun seiring dengan bertambahnya usia. Kulit akan mulai keriput dan tidak secantik saat muda. Daripada menggunakan obat-obatan dan kosmetik kimia yang mungkin saja berbahaya, lebih baik Anda menggunakan cara alami agar terlihat awet muda. Berikut tipsnya.



1. Istirahatlah Yang Berkualitas
Tidur malam hari membutuhkan waktu 7 hingga 8 jam untuk memberikan waktu pada tubuh untuk memperbaiki sel sesudah beraktivitas seharian. Jagalah kualitas tidur dan jangan biarkan otak tertidur dalam kondisi stres. Bersihkanlah area tempat tidur dari benda-benda yang dapat mengganggu kenyamanan Anda, diantaranya seperti ponsel atau buku. Buatlah tempat tidur Anda jadi zona istirahat  dengan tak melakukan aktivitas lain selain tidur dan stirahat. Jika Anda memiliki TV di kamar, janganlah menyalakannya keika hendak tidur. Matikanlah selurih lampu serta sumber cahaya yang ada. Istirahatlah dalam kondisi gelap yang akan membuat tubuh dapat menghasilkan hormon melatonin yang dibutuhkan sebagai pertahanan tubuh serta menjaga agar sel tubuh tidak rusak. Hindarilah  minum air terlampau banyak sebelum tidur, agar tidur Anda tidak terganggu karena ingin buang air.

2. Minum Air Putih
Mungkin Anda sudah bosan dengan tips 1,5 liter air putih setiap hari. Namun hal ini memang penting, kandungan oksigen, hidogen dan mineral dalam air putih mampu untuk memperlancar peredaran darah serta membuang racun dan toksin di dalam tubuh sekaligus menjaga kelembaban kulit. Kulit yang kering akan lebih cepat mengalami penuaan dini dibanding dengan kulit yang kelembapannya terus terjaga. Sisakanlah tempat di tas Anda sebagai wadah botol minum, jadi frekuensi minum air putih tetap terjaga.

3. Relaksasikan Diri
Berilah waktu sejenak selama sekitar 5 hingga 10 menit di tengah kesibukan yang Anda lakukan. Istirahatlah dan cari udara segar, tempat dimana Anda dapat sejenak istirahat dengan tenang. Renggangkanlah tubuh Anda dan coba duduk. Aturlah pernapasan  sembari pejamkan mata. Cara ini selain bisa menjernihkan pikiran, juga bisa menyegarkan wajah, serta membuat tubuh lebih rileks. Tanamkanlah pola pikir positif. Orang yang berpikiran positif punya raut wajah yang lebih segar dan tampak awet muda dibanding dengan orang yang terlampau banyak berpikir negatif.

4. Masker Alami
Manjakanlah kulit wajah dengan menggunakan masker alami. Campurkan putih telur dengan perasan air jeruk lemon, kemudian aduk sampai berbuih. Oleskanlah masker ke wajah yang telah dibersihkan dengan merata. Putih telur berguna untuk mengencangkan kulit serta mengecilkan pori-pori. Lemon yang banyak mengandung vitamin C yang berguna sebagai antioksidan untuk melawan gejala penuaan.

5. Olahraga Wajah
Cara alami agar terlihat awet muda berikutnya adalah dengan melakukan olehraga wajah. Cobalah mengunyah makanan lebih lama sekitar 10 kali kunyahan setiap suap. Gerakan mengunyah seperti ini dapat memberikan gerakan di otot wajah sehingga bisa mengencangkan kulit wajah.

Cara Alami Agar Terlihat Awet Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim