Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah

Advertisement

Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah - Masalah wajah tidak hanya karena jerawat ataupun bintik hitam. Warna kulit yang tidak merata pun menjadi masalah yang akan sangat mengganggu penampilan. Hal itu terjadi lantaran perubahan konsentrasi melanin yang diakibatkan paparan radiasi sinar UV, pertumbuhan mikroba sampai nutrisi yang tak seimbang. Dibanding dengan pria, wanita punya potensi yang lebih tinggi mengalami masalah ini sebab jenis kulitnya lebih sensitif. Bila Anda mengalami juga masalah seperti ini, lakukakanlah perawatan secara rutin dengan mencuci wajah 3 hingga 4 kali sehari, memakai sunblock, serta masker. Berikut ini adalah empat masker alami yang berguna untuk mengatasi warna kulit yang tiak merata dan mencerahkan kulit.



1. Madu dan lemon
Masker madu dan lemon akan membantu untuk meratakan warna kulit wajah dengan alami. Masker alami ini pun bisa menghaluskan kulit. Caranya yaitu campurlah satu sendok teh perasan lemon serta setengah sendok teh madu. Oleskanlah campuran masker tersebut ke wajah lalu diamkanlah selama 30 menit lalu bilaslah dengan air dingin.

2. Peppermint
Peppermint adalah bahan terbaik untuk mencerahkan kulit wajah. Aromanya pun bisa membantu untuk  menenangkan pikiran. Campurkanlah 125 gram ragi instan dengan satu sendok teh daun mint yang sudah dihancurkan, tambahkanlah satu sendok teh jus lemon. Campurkanlah seluruh bahan tersebut sampai berbentuk pasta kental, selanjutnya oleskanlah ke wajah lalu diamkanlah selama 30 menit.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa bisa dipakai sebagai solusi untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata. Campurkanlah satu sendok teh sea kale bubuk dengan 2 sendok teh minyak kelapa. Selanjutnya campurkan bahan sampai jadi pasta. Oleskanlah di wajah dan leher Anda, diamkanlah selama 10 hingga 15 menit. Selanjutnya bersihkanlah dengan air hangat dan tambahkanlah dengan tetesan air lemon.

4. Strowberi
Strowberi tak hanya dapat mencerahkan kulit wajah, namun juga dapat menghilangkan komedo. Tambahkanlah satu sendok teh tepung beras dalam 1 hingga 2 buah stroberi yang telah dihancurkan. Campurkan dengan satu sendok teh susu segar, aduk sampai jadi pasta kental. Oleskanlah pada wajah dan diamkanlah selama 20 hingga 25 menit lalu bersihkanlah dengan air dingin.

Demikianlah cara alami mencerahkan kulit wajah. Meskipun sudah banyak kosmetik moderen yang menjanjikan kecantikan yang cepat diraih, namun menggunakan bahan-bahan alami adalah cara yang bijak untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah.

Cara Alami Mencerahkan Kulit Wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim