Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Advertisement

Wajah sudah cantik/ganteng, rambut sudah rapi, penampilan juga sudah keren, tapi bau badan. Anda tentu tidak ingin mengalaminya bukan? meskipun penampilan sudah sedemikian menarik, jika kita bau badan tetap saja kita akan tidak percaya diri jadinya. Apalagi, jika kita harus berkumpul dengan orang banyak atau berdekatan dengan pasangan. Tentu akan sangat mengganggu dan bisa menjadi hal yang memalukan. Nah, jika Anda seringkali mengalami bau badan, ada sejumlah tips dan cara alami untuk menghilangkan bau badan, berikut diantaranya.



  1. Perhatikanlah kebersihan tubuh. Mandi setidaknya dua kali sehari dengan bersih adalah wajib hukumnya.
  2. Gunakanlah deodorant tiap habis mandi. Anda tentu tidak akan kesulitan kan untuk mendapatkan deodorant, karena produk ini banyak dijual di mini market maupun super market. Tinggal pilih mana yang paling coock dengan Anda
  3. Menggunakan batu tawas. Bila anda lebih memilih cara yang lebih alami dan murah, maka anda dapat memakai batu tawas. Harga batu tawas pun cukup murah, biasanya hanya sekitar Rp.1500. Adapun cara mengggunakannya adalah cukup dengan menggosokkan batu tawas ke area ketiak anda setelah selesai mandi setiap hari. Cara ini cukup ampuh menghilangkan bau badan jika Anda tidak mau menggunakan deodorant. Bisa dikatakan, batu tawas adalah deodorant alami.
  4. Kurangilah konsumsi bawang. Tahukah Anda, bahwa bawang tenyata bisa juga  menjadi penyebab bau badan. Disamping itu, makan bawang pun dapat membuat Anda jadi bau mulut. Oleh karena itu, untuk mencegah bau badan dan bau mulut, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi bawang  bawang yang dapat membuat keringat jadi beraroma lebih tajam.
  5. Gunakan jeruk nipis, Jeruk nipis diketahui memiliki khasiat untuk menghilangkan bau badan, Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan memeras jeruk nipis, kemudian air jeruk nipis yang sudah Anda peras, campurkan sedikit kapur sirih lalu gosokkan di area tubuh yang biasanya menimbulkan banyak keringat, ketiak misalnya.
  6. Dengan daun sirih, tanaman ini memang memiliki banyak manfaat. Daun sirih cukup manjur untuk menghilangkan bau badan. Caranya cukup dengan merendam beberapa daun sirih dalam air panas, kemudian minum airnya tiap hari sampai bau badan berkurang. Bisa juga dengan cara menghalusskan daun sirih yang sudah dicampur dengan kapur, kemudian oleskan di area ketiak.
Nah, demikianlah sejumlah tips dan cara menghilangkan bau badan secara alami. Semoga bermanfaat dan membantu Anda dalam mengusir bau tidak sedap dari tubuh Anda.

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim