Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Alami Merawat Wajah Berminyak dan Kusam

Advertisement

Wajah adalah bagian penting dari tubuh yang perlu mendapatkan perawatan khusus. Karena jika tidak, berbagai masalah wajah akan dapat mengganggu penampilan Anda. Masalah-masalah seperti wajah berjerawat, wajah berminyak dan wajah kusam adalah hal-hal yang tentu tidak ingin Anda alami bukan? masalah-masalah tersebut tentu dapat mengurangi kepercayaan diri Anda. Namun begitu, jika Anda mengalami masalah tersebut, tidak usah terlalu panik, karena memang hampir setiap orang pastikan pernah mengalami masalah tseperti itu. Munculnya jerawat, komedo, dan lain-lain adalah akibat yang dapat ditimbulkan dari kulit yang wajah berminyak dan kusam. Penyebab wajah berminyak dan kusam sendiri bisa dari bermacam faktor. Diantaranya seperti sebagai akibat mengkonsumsi akanan berminyak, faktor kerurunan, stress, kadar udara yang terlampau panas atau dingin, pemakaian alat kecantikan yang berminyak, kurang minum air putih air putih, ataupun karena kadar hormon yang berlebihan.


Nah, untuk mencegah agar wajah tidak berminyak dan kusa, Anda bisa mencoba menerapkan beberapa tips mencegah wajah berminyak dan kusam berikut ini :

Gunakanlah tabir surya
Menggunakan krim tabir surya saat hendak keluar rumah perlu dilakukan supaya kulit terlindungi dari paparan sinar UV

Olahraga dan terapi
Olahraga dan terapi bertujuan supaya pikiran semakin segar sehingga terhindar tidak dari stress yang dapat menimbulkan wajah berminyak dan tampak kusam

Cuci muka
Mencuci muka setidaknya anda tiap 2 hingga 3 kali dalam sehari akan membantu mencerahkan wajah dan mencegah wajah agar tidak kering atau berminyak.

Perawatan intensif
Chemical peeling atau facial di salon merupakan sebagian cara untuk merawat wajah. Untuk krim pelindung di rumah, Anda bisa menggunakan krim dengan kandungan Arbutin, Hidroquinon, AHA,Vitamin C serta asam Azeleat yang dapat meremajakan kulit.

Nah, demikianlah sejumlah tips perawatan agar terhindar dari wajah berminyak dan kusam. Namun bagaimana jika sudah terlanjur memiliki wajah yang berminyak dan kusam? tenang saja dan tidak usah panik, Anda bisa mencoba cara alami merawat wajah berminyak dan kusam berikut ini;

Gunakan Air Leri (air sisa cucian beras)
Ambillah bubuk hasil dari endapan air leri lalu oleskanlah ke wajah anda

Dengan Daun Sirih
Minumlah ramuan daun sirih yang dicampur dengan air putih sebanyak 3 gelas dan lakukanlah sekali dalam sehari.

Minum Madu
Madu memang sudah terkenal khasiatnya, madu diyakini ampuh untuk mengembalikan kualitas kulit wajah yang sebelumnya kusam serta berminyak.

Daun Bayam
Meminum hasil kombinasi dai daun bayam dengan air masak adalah salah satu cara merawat wajah berminyak dan kusam.

Cara Alami Merawat Wajah Berminyak dan Kusam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim