Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami

Advertisement

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami -  Rambut adalah mahkota, oleh karena itu, rambut merupakan bagian penting dalam sebuah penampilan. Apalagi bagi kaum hawa, rambut adalah salah satu bagian tubuh yang harus di rawat. Apalagi, jika memiliki rambut kering. Tentunya rambut yang kering memerlukan perawatan lebih dan khusus. Rambut kering sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah



  • Terlampau sering terkena paparan sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang cukup lama.
  • Menggosok-gosok rambut dengan handuk sesudah keramas.
  • Terlampau sering memakai cat rambut atau baha pewarna lainnya untuk mewarnai rambut.
  • Memakai bermacam obat juga dapat merusak rambut.
  • Keseringan pergi ke salon, karena biasanya salon juga memakai bahan kimia.

Nah, jika Anda tidak ingin memiliki rambut yang kering, maka sebaiknya hindarilah hal-hal yang dapat menjadi pemicu rambut kering di atas. Namun jik sudah terlanjur memiliki rambutkering, tenang saja, dengan perawatan yang rutin dan teratur, maka rambut kering Anda pun akan berangsur lebih lembab dan sehat. Nah, berikut ini adalah beberapa cara merawat rambut kering secara alami yang patut Anda terapkan.

1. Jauhi penggunaan pengering rambut, alat pengering rambut yang panas seperti hair dryer bisa menyebabkan rambut jadi stress dan pada akhirnya akan menimbulkan kerusakan pada rambut yang lebih parah dan semakin kering. Akan lebih baik jika Anda mengeringkan rambut dengan cara dikipasi atau hanya dengan diangin-anginkan pun sudah cukup.

2. Gunakanlah kondisioner rambut, gunakanlah kondidioner setidaknya seminggu sekali sehabis keramas lalu diamkanlah selama sekitar 10-15 menit lalu barulah dibilas. Usahakanlah agar kondisioner jangan sampai tersisa di rambut  dabn ketika memakainya pun jangan sampai mengenai kulit kepala sebab akan dapat menyebabkan rambut jadi berminyak dan lepek.

3. Sisirlah rambut Anda dengan benar, cara Anda menyisir rambut akan begitu berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Usahakanlah memakai sisir dengan gigi yang lebar. Tak harus menyisir rambut terlalu sering, namun cukup agar rambut tak kusut.

4. Pakai vitamin rambut, vitamin adalah salah satu cara merawat rambut kering secara alami yang perlu And terapkan. Vitamin rambut berbeda dengan serum rambut, vitamin rambut terbilang memiliki formula yang lebih ringan. Nah, pijitah bagian batang rambut Anda dengan vitamin  untuk mencukupi kebutuhan rambut akan nutrisi.

5. Gunakan hampoo khusus untuk rambut kering
Pastikanlah Anda menggunakan shampoo khusus untuk rambut kering. Rambut yag kering membutuhkan kelembaban yang lebih banyak, yang mana kelembaban tersebut dapat didapatkan melalui shampoo khusus rambut kering.

Demikianlah beberapa hal yang dapat menjadi penyebab rambut kering dan bagaimana cara merawat rambut kering secara alami. Semoga bermanfaat.

Cara Merawat Rambut Kering Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim