Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Tubuh

Advertisement

Cara Memutihkan Kulit Tubuh - Kulit yang cantik dan indah tidaklah harus putih, kulit yang berwarna hitam atau kecoklatan pun akan tampak cantik dirawat dengan baik. Bukankah ada istilah hitam manis? namun demikian, memiliki kulit tubuh yang putih masih menjadi dambaan banyak orang, terutama wanita. Kulit tubuh yang putih dinilai tampak lebih bersih dan terawat. Dengan banyaknya produk pemutih yang beredar di pasaran, Anda dapat dengan memutihkan kulit. Namun apakah-apakah produk-produk tersebut aman? mungkin ada yang aman dan ada yang tidak. Daripada harus mengambil resiko, lebih baik Anda menggunakan cara memutihkan kulit tubuh secara alami yang lebih aman. Selain itu, tentu saja akan lebih menghemat pengeluaran Anda. Berikut adalah beberapa cara memutihkan kulit tubuh secara alami yang patu Anda coba.



Rajin Cuci Muka
Rajin cuci muka minimal setiap dua kali sehari atau tiap habis bepergian bisa membuat kulit jadi lebih bersih, putih dan halus. Usahakanlah cuci muka dengan memakai sabun khusus wajah. Usahakan pula mengelapnya menggunakan kain ataupun handuk, jadi kulit wajah akan bersih dari sisa-sisa sabun sekaligus dapat membantu pengelupasan sel kulit mati.

Gunakan Susu Pembersih Serta Penyegar
Menggunakan milk clenaser atau susu pembersih serta penyegar tiap habis setelah beraktifitas adalah hal yang harus dilakukan. Carilah susu pembersih serta penyegar yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Misalkan untuk kulit kering, kulit berminyak, atau kulit normal. Selain terhindar dari penyebab jerawat, sisa kotoran yang menempel pada wajah juga akan terangkat.

Gunakan Hand and Body Lotion
Setiap hari sesudah mandi, biasakanlah untuk menggunakan hand and body lotion supaya kulit bisa terhindar dari sengatan panas sinar matahari yang bisa membuat kulit jadi kering dan hitam. Gunakan hand and body yang memiliki kandungan SPF20.

Lulur
Melakukan lulur adalah salah satu cara memutihkan kulit tubuh. Anda dapat mencoba memakai lulur setidaknya seminggu dua kali, sehingga sel-sel kulit mati akan dapat terangkat dan membantu meregenerasi kulit.

Masker
Memakai masker setidaknya seminggu sekali akan membantu supaya kulit wajah jadi lembut, halus dan lebih cerah. Anda dapat memakai bahan-bana alami seperti ketimun, bengkuang, tomat, kentang, atau wortel sebagai masker alami. Masker bengkuang sendiri dipercaya bisa memutihkan sekaligus menghilangkan tanda-tanda hitam serta pigmentasi kulit. Sementara masker kentang bermanfaat untuk memutihkan dan melembutkan kulit. Dan masker tomat berguna untuk menghaluskan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya.

Demikianlah beberapa cara memutihkan kulit tubuh. Saat ini memang sudah banyak kosmetik dan pemutih kulit yang bermerek, namun meilih cara yang lebih alami adalah cara yang bijak untuk mendapatkan kecantikan yang lebih natural.

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim