Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit

Advertisement

Cara Memutihkan Kulit - Kulit adalah bagian terluar tubuh. Sehingga, benda apa saja yang menerpa kita akan mengenai kulit secara langsung. Diantaranya seperti debu, udara yang kotor, dan juga paparan sinar matahari. Oleh karena itu, kulit pun gampang mengalami iritasi atau kerusakan. Kulitpun akan mudah berubah warna jadi lebih gelap jika terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, melakukan perawatan kulit secara teratur sangatlah penting untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan cantik. Selain itu, tidak hanya sehat dan cantik, biasanya para wanita tentu mengidam-idamkan memiliki kulit yang putih dan cerah.


Untuk menjaga agar kulit tetap putih bersinar, Anda hanya perlu melakukan perawatan secara rutin dan menhindari hal-hal yang bisa menjadi penyebab kulit gelap, seperti paparan sinar UV. Namun jika Anda sudah terlanjur memiliki kulit yang hitam dan ingin memutihkan kulit, maka diperlukan upaya yang sedikit keras dan kesabaran untuk mendapat kulit putih yang Anda idamkan. Untuk memutihkan kulit wajah, ada sejumlah cara yang bisa Anda lakukan. Diantaranya adalah dengan memakai masker menggunakan bahan-bahan alami seperti bengkoang, alpukat, yoghurt, atau telur. Anda juga perlu untuk menggunakan krim wajah di pagi dan juga di malam hari. Buah bengkoang sudah terkenal akan keampuhannya dalam memutihkan kulit, Anda tentu pernah melihat kan, bengkoang menjadi bahan dalam krim pemutih wajah. Sementara itu,  buah alpukat diketahui baik untuk menutrisi kulit wajah yang kering, sedangkan yoghurt akan mampu menghilangkan noda hitam di wajah. Untuk krim wajah yang digunakan, sebaiknya gunakanlah krim pagi dengan kandungan SPF, terlebih jika Anda kerap beraktivitas di luar ruangan atau di bawah sinar matahari. Hal tersebut penting untuk melindungi kulit dari radiasi matahari.

Sementara itu, cara memutihkan kulit tangan dan kaki yang bisa Anda coba terapkan adalah
  • Wortel, wortel diparut lebih dulu kemudian dicampurkan dengan body lotion dan gunakan sebgaai lotion
  • Beras, tumbuklah beras kemudian campurkan dengan minyak zaitun dan jadikan lotion
  • Ampas kopi, campurmurlah ampas kopi dengan madu dan jadikan lotion
  • Jeruk nipis, oleskanlah ke seluruh area tubuh
Demikianlah tips dan cara memutihkan kulit yang semoga bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin memiliki kulit yang putih bersih, namun dengan cara yang lebih aman dan alami.

Cara Memutihkan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim