Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Merawat Wajah Secara Halus dan Cantik

Advertisement

Cara Merawat Wajah Secara Halus dan Cantik - Merawat wajah seakan sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita. Merawat wajah pun bukanlah hal yang sulit, apalagi saat ini sudah banyak kosmetik dan produk kecantikan yang akan membantu Anda dalam merawat wajah. Namun begitu, cara merawat wajah yang aman dan banyak disarankan para ahli kulit adalah dengan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan seperti susu dan mentomun merupakan bahan-bahan alami yang bisa Anda pakai untuk merawat wajah secara alami. Nah, berikut adalah langkah-langkah dalam memanfaatkan mentimun dan susu sebagai cara merawat wajah secara alami yang bisa Anda coba.


  1. Siapkanlah satu sendok makan sari buah mentimun. Untuk mendapat sari mentimun, Anda cukup perlu menghancurkan satu buah mentimun sampai halus kemudian peras larutan mentimunnya dengan memakai selembar kain bersih sampai tak menetes lagi airnya. Buanglah ampasnya kemudian pakai sari mentimunnya untuk campuran masker wajah.
  2. Campurkanlah sari mentimun yang sudah Anda siapkan tadi dengan satu sendok makan susu murni tanpa kandungan gula.
  3. Cucilah kulit wajah Anda lebih dulu dengan menggunakan sabun wajah yang biasa Anda pakai hingga bersih, selanjutnya, keringkanlah dengan handuk lembut namun biarkanlah kulit wajah agar masih agak lembab.
  4. Aplikasikanlah sari mentimun dan campuran susu ke seluruh area pada wajah. Hindarilah areal di sekitar mulut dan mata. Supaya tak mengotori rambut, pakailah headband ataupun penjepit rambut sebelum menggunakankan masker alami ini. Biarkanlah masker wajahnya sampai mengering.
  5. Sesudah masker alaminya mengering, Anda dapat mulai membilas wajah Anda dengan air untuk membersihkan masker. Tak perlu memakai sabun muka, sebab pemakaian sabun muka yang berlebihan atau terlampau sering malah akan dapat menyebabkan kulit jadi cepat kering serta rusak. Cukuplah dengan membilas masker menggunakan air dingin yang bersih.
Demikianlah cara merawat wajah secara alami dengan mentimun dan susu. Anda dapat menggunakan masker susu dan mentimun sebanyak 2 hingga 3 kali tiap minggu. Memakai masker berbahan alami tak akan menimbulkan efek samping, sehingga masker ini aman digunakan, dan tentunya lebih hemat.

Cara Merawat Wajah Secara Halus dan Cantik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim