Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Advertisement

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami - Kulit yang putih tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Memiliki kulit yang putih bersinar akan dapat meningkatkan kepercayaan diri kita depan oran lain dan juga pasanga. Untuk memutihkan kulit, saat ini pun sudah banyak kosmetik dan produk pemutih yang banyak beredar di pasaran. Mulai dari yang murah hingga yang mahal. Namun begitu, sebenarnya menggunakan produk-produk pemutih tersebut dapat saja menimbulkan efek samping, apalagi jika produk yang Anda gunakan masih kurang jelas kualitasnya. Nah, daripada wasa-was dengan efek samping yang dapat ditimbulkan oleh produk pemutih, lebih baik Anda mencoba cara memutihkan kulit secara alami berikut ini.


Air Perasan Jeruk Nipis dan Tomat
Jeruk nipis bisa anda manfaatkan sebagai bahan untuk masker kulit alami, jeruk nipis diketahui banyak memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan kulit, sehingga, jeruk nipis akan dapat membantu memutihkan kulit secara alami. Anda pun dapat mencampurkan jeruk nipis dengan buah tomat sebagai masker alami. Berikut adalah cara membuatnya :
  1. Siapkanlah satu buah jeruk nipis dan satu buah tomat
  2. Potong-potonglah buah tomat lalu blender dan jadikan jus dengan dicampur segelas air perasan jeruk nipis.
  3. Selanjutnya oleskanlah bahan masker jeruk nipis da tomatnnya ke bagian area tubuh yang ingin Anda putihkan, jangan terlampau tebal, cukup tipis-tipis saja, diamkanlah selama lebih kurang 10-15 menit.
  4. Bersihkanlah sisa masker dengan air dan sabun.
  5. Usap bagian kulit anda yang sudah Anda basuh dengan air tadi menggunakan handuk halus.
  6. Jika anda melakukan cara ini secara teratur maka anda akan memperoleh hasil yang maksimal


Masker Madu dan Lemon
Sebelum beranjak tidur, luangkanlah sejenak waktu Anda untuk mengaplikasikan masker alami dengan bahan madu dlemon. Campurankan masing-masing satu sendok teh madu dan air lemon kemudian aduk sampai merata dan oleskanlah pada kulit Anda. Diamkanlah masker tersebut menempel lebih kurangnya selama sekitar 10 hingga 15 menit. Selanjutnya bilaslah dengan air hangat.

Minyak Zaitun dan Gula Pasir
Cara meraciknya yaitu dengan mencampur satu sendok makan gula pasir minyak zaitun denga satu sendok gula pasir. Aduk kedua bahan tersebut hingga berbentuk menyerupai pasta. Gunakanlah jari anda untuk mencolek krim dan megoleskannya ke bagian kulit Anda. Saat mengosok, upayakankan agar gerakannya memutar searah jarum jam.

Putih Telur dan Jus Lemon
Cara membuatnya adalah :
  1. Siapkan putih telur dari satu butir telur ayam
  2. Siapkanlah jus atau sari buah lemon
  3. Campurkanlah kedua bahan dengan takaran yang sama.
  4. Panaskanlah sebentar kedua bahan tersebut di wajan kecil.
  5. Diamkanlah campuran bahan hingga berubah jadi semi padat
  6. Langkah berikutnya, masukkanlah bahan tadi ke dalam wadah lalu masukanlah ke dama kulkas
  7. Diamkan hingga ramuan jadi dingin
  8. Ambil kemudian oleskanlah ramuan yang sudah dibuat tadi ke seluruh area kulit.
  9. Diamkanlah selama sekitar 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.
Cukup mudah dan tidak ribet bukan, untuk cara memutihkan kulit secara alami? Daripada Anda harus membayar mahal-mahal produk pemutih yang belum tentu aman tidaknya bagi kulit, lebih baik menggunakan bahan-bahan alami. Benar bukan?.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim