Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Inilah 4 Obat Jerawat Tradisional Yang Alami Dan Ampuh

Advertisement

Cara mudah dan cepat mengatasi jerawat dengan obat herbal - Bagi sebagian orang mungkin sulit untuk menemukan obat jerawat yang pas untuk wajah mereka. Karena terkadang obat jerawat tersebut tidak cocok di gunakan untuk tekstur wajah. Oleh sebab itu sudah banyak orang yang mulai menggunakan cara - cara alternative untuk mengobati jerawat di wajah mereka. Tentu dengan cara dan obat yang alami untuk memperoleh hasil dan penyembuhan yang optimal. Contohnya dengan menggunakan bahan - bahan herbal dan alami untuk bisa menghilangkan jerawat serta memulihkan wajah seperti sediakala.

Jerawat timbul akibat tersumbatnya pori-pori yang ada di wajah sehingga menimbulkan benjolan kecil berisi nanah. Jerawat memang bisa menjadi masalah besar bagi sebagian orang. Rasa sakit yang ditimbulkan oleh jerawat tentu akan sangat mengganggu aktifitas anda. Penyebab jerawat bisa bermacam macam, mulai dari produksi minyak berlebih pada wajah, kesalahan dalam pemakaian kosmetik seperti bedak dan pembersih wajah. Baca juga artikel penyebab dan cara mencegah penyakit lupus

Inilah 4 Obat Jerawat Tradisional Yang Alami Dan Ampuh
Image source: Google Images
Perlu untuk anda ketahui jika jerawat bisa menjadi masalah serius jika tidak ditangani dengan tepat. Beberapa waktu yang lalu dalam acara DR.OZ sempat dijelaskan jika kesalahan memencet jerawat yang terdapat pada wajah bisa berakibat fatal yaitu kematian. Beberapa titik yang menjadi daerah segitiga kematian yaitu daerah sekitar hidung dimulai dari atas bibir, pinggiran hidung sampai dahi, karena disitu terdapat syaraf yang langsung mengarah ke otak. Jadi jika kita salah memencet jerawat maka nanah yang dipencet justru akan masuk ke sistem syaraf dan berakibat kematian.

Tips Obat Jerawat Tradisional Alami

1. Putih telur
Putih telur telah lama dipercaya sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat. Karena kandungan yang dimiliki oleh putih telur dapat megurangi minyak berlebih pada muka, anda bisa menggunakan nya dengan cara:

Siapkan putih telur, kocok putih telur sampai merata, kemudian oleskan sedikit demi sedikit putih telur tersebut pada jerawat yang ada di wajah. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat kemudian keringkan. Lakukan minimal  1 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

2. Tomat
Kandungan vitamin c yang terkandung didalam buah tomat memang sangat bermanfaat bagi kecantikan wajah terutama untuk mengobati jerawat.  Kandungan vitamin c yang terdapat pada tomat juga tidak kalah dengan kandungan vitamin c pada buah lain seperti jeruk nipis dan lemon. Anda bisa menggunakan tomat untuk mengobati jerawat dengan cara:

Ambil satu buah tomat, irislah menjadi 2 bagian. Kemudian oleskan pelan - pelan secara merata ke seluruh wajah anda. Jika sudah selesai, tunggulah 15 menit sampai 1 jam setelah mengoleskan tomat. Bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Ulangi selama 3 hari untuk memperoleh kesembuhan yang maksimal.

3. Bawang putih
Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini. Selain rasanya yang sedap, bawang putih juga dapat menjadi obat jerawat yang manjur. Berikut ini cara menggunakan bawang putih sebagai obat jerawat :

Ambilah 2 butir bawang putih, tumbuk bawang putih tersebut sampai halus dan rata. Setelah itu oleskan tumbukan tersebut pada jerawat yang ada di wajah. Diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

4. Lidah buaya
Selain berfungsi sebagai bahan dasar dalam pembuatan sampo, lidah buaya ternyata memiliki khasiat menyembuahkan jerawat pada wajah. 

Ambil satu helai lidah buaya, irislah menjadi 2 bagian. Kemudian kupas kulit luar lidah buaya, lalu oleskan pada jerawat yang ada di wajah. Ulangi minimal 2 kali sehari, pagi dan sore untuk hasil yang maksimal.

Demikian ulasan informasi tentang cara alami mencegah jerawat dengan cepat semoga dapat membantu anda dan tentunya bermanfaat.

Inilah 4 Obat Jerawat Tradisional Yang Alami Dan Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: