Tips Cara Seputar Hidup Sehat Secara Alami dan Perawatan Tubuh Secara Alami

Inilah Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Advertisement

Cara mengatasi biang keringat pada bayi - Setiap orang tua pasti khawatir tatkala melihat bayinya rewel. Banyak yang dapat menyebabkan bayi menjadi rewel salah satunya adalah biang keringat yang menyerang bayi. Kulit memerah dan rasa gatal yang tak tertahankan kerap kali membuat rewel pada bayi dan kekhawatiran orang tua. Untuk itu, sebisa dan secepat mungkin biang keringat pada bayi ini harus segera diatasi.

Inilah Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi
Image source: Google Images
Lalu bagaimana cara kita mengenali apakah itu biang keringat? Caranya, cobalah untuk memeriksa kulit pada dahi, leher, dan bagian tubuh lainnya. Jika terdapat bintik-bintik kecil berwarna kemerahan dan kadang berisi air disertai kulit di sekitarnya berubah warna menjadi lebih merah maka itulah yang dinamakan dengan biang keringat. Baca juga ulasan mengenai Manfaat dan Khasiat Daun Singkong Bagi Kesehatan

Cara untuk menghindari biang keringat adalah dengan menjaga suhu tubuh pada bayi agar tidak banyak mengeluarkan keringat. Sebab kulit bayi masih dalam tahap perkembangan dan penyempurnaan. Sehingga apabila terdapat keringat yang berlebihan pada bayi akan sangat rentan sekali terserang penyakit biang keringat.

Biang keringat akan kambuh berulang-ulang, terutapa saat suhu panas dan menyebabkan keringat yang keluar pada bagi begitu banyak. Nah, beberapa tips di bawah ini mungkin dapat membantu mengurangi resiko terserangnya biang keringat pada bayi:

  1. Menjaga kenyamanan pada lingkungan sekitar bayi adalah hal yang paling utama. Misalnya kebersihan kamar, arus udara yang mencukupi serta tidak lembab.
  2. Memakai baju yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, lembut, dan tidak ketat.
  3. Setiap kali bayi berkeringat usahakan untuk segera mengusap menggunakan handuk atau kain. Jika diperlukan, maka gantilah baju yang ia kenakan dengan baju yang kering dan bersih.
  4. Jaga kebersihan tubuh bayi sepanjang hari dengan cara memandikannya minimal dua kali dalam sehari.
  5. Jangan pula membubuhkan bedak pada kulit bayi yang sedang basah karena hal ini dapat menghambat keluarnya keringat.
  6. Tidak mengoleskan baby oil, lotion, maupun cream pada sekujur tubuhnya sepanjang waktu. Gunakanlah saja sesuai kebutuhan, misalnya jika kulit bayi tampak kering.
Demikianlah cara merawat bayi agar terhindar dari biang keringat. Untuk mengatasi biang keringat sendiri tidak perlu menggunakan banyak uang untuk membeli obat-obatan atau melakukan perawatan lainnya. Sebab biang keringat akan hilang dengan sendirinya dalam waktu yang cukup singkat. Kuncinya adalah dengan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar bayi. Semoga bermanfaat.

Inilah Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Victor Wahanggara

13 komentar:

  1. infonya sangat bermanfaat sekali gan, makasih. beritanya bagus dan sangat menarik sekali untuk di baca.

    BalasHapus
  2. semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin . . . . artikelntya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke website anda.

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih.

    BalasHapus
  4. selamat beraktivitas. . .mari kita awali aktivitas hari ini dengan menyimak informasi yang aktual di halaman yang sangat luar biasa ini !!!

    BalasHapus
  5. boleh juga cara ini.. alami lagi

    Aliyamahfuza
    http://productreviewsgo.blogspot.com/

    BalasHapus